TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 757 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Suparno Minta Pemkot Awasi Peredaran Minol Sepanjang Ramadan

Suparno

Tebarberita.id, Samarinda – Menjelang Ramadan yang bakal tiba dalam waktu dekat, Wakil Ketua Komisi I DPRD Samarinda Suparno mengingatkan Pemkot agar bisa mewujudkan situasi yang nyaman bagi umat muslim di Kota Tepian menjalankan ibadahnya.

“Pemerintah perlu hadir dan menciptakan situasi yang kondusif sehingga masyarakat yang beragama muslim bisa khusyuk beribadah,” ucapnya. Dari memastikan ketersediaan sembako hingga memastikan tempat-tempat yang berpotensi menggugurkan ibadah puasa tak beroperasi selama Ramadan. Saban tahun, kata dia, pemkot selalu menerbitkan instruksi penutupan tempat hiburan malam (THM) selama bulan puasa.

Instruksi itu ditujukan agar peredaran minuman beralkohol (minol) tidak beredar sepanjang puasa. “Tapi pemkot juga perlu lebih jeli, karena peredaran minol sekarang tak hanya di THM. Ada beberapa kafe dan restoran yang juga menjual minol berkadar rendah. Meski rendah tetap bisa mengganggu ibadah umat muslim di Samarinda,” jelasnya.

Karena itu, Politikus PAN ini, meminta agar pemkot tak hanya menginstruksikan THM tak beroperasi selama Ramadan tapi juga memastikan agar restoran atau kafe yang memiliki izin menjual minol tersebut berhenti sementara menjual minol tersebut. “Hanya stop sementara selama puasa, untuk makanan dan minuman lainnya silakan tetap berjualan. Makanya saya harap pemkot bisa lebih efektif memberi instruksi itu nantinya,” tuturnya.

Jika nantinya masih ada yang membandel, Pemkot lewat Dinas Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Satu Pintu bisa menindak dengan tegas seperti mencabut izin penjualan minol tersebut. “Komisi I yang membidangi perizinan dan hukum pun akan turut membantu mengawasi kondisi di lapangan nantinya,” tegasnya mengakhiri (ADV/LL)

Related posts

Bagus Susetyo Dukung Peningkatan SDM Ekraf

admin

Ketua Komisi II: Sukses Pajak Hasil Kerja Bersama

admin

Perlu Jalur Khusus Tingkatkan Layanan E-Parking, Laila : Enggak Maksimal Kalau Digabung

admin