TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 677 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Markaca Minta Masyarakat Kontrol Instalasi Listrik Sekitar

Markaca

Tebarberita.id, Samarinda – Korsleting listrik masih jadi momok utama terjadinya musibah kebakaran. Untuk itu, Anggota Komisi III DPRD Samarinda Markaca meminta masyarakat lebih meperhatikan kondisi sambungan listrik di kediamannya masing-masing.

Hal ini disampaikannya lantaran tahun 2024 baru berjalan dua bulan sudah ada beberapa bencana kebakaran yang habis melahap puluhan rumah di Samarinda dan korsleting disebut-sebut biang keladinya. “Apalagi untuk rumah yang membuat sambungan setrum sendiri. Ini perlu lebih waspada,” ungkapnya.

Semua orang, lanjut dia, pasti tak ingin tertimpa musibah. Karena itu Markaca berharap warga bisa lebih memantau kondisi lingkungannya sehingga potensi bencana seperti kebakaran terjadi bisa ditekan. Apalagi musibah kebakaran yang baru-baru terjadi di Kawasan Dr Soetomo, Sidodadi, Samarinda Ulu terjadi di area padat pemukiman.

Sejauh ini, Politikus Gerindra ini mengaku tak bisa menyalahkan Dinas Pemadam Kebakaran atau relawan bencana kebakaran jika lamban menangani musibah yang terjadi.

“Mereka itu sigap saja. Cuma banyak kendala di lapangan. Dari akses yang kecil karena padat pemukiman, sumber air yang dibutuhkan, sampai masyarakat yang sering memadati lokasi musibah. Makanya, menurut saya, perlu kesadaran juga dari masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan dan memantau kondisi kelistrikan rumahnya. Minimal rumah sendiri dan tetangga di sebelahnya,” singkatnya. (ADV/LL)

Related posts

Pemerintah Desa Jembayan Kembangkan Tiga Situs Bersejarah

admin

Komisi I Terima Aspirasi Warga Desa Peridan

admin

Calistung Dicoret, Komisi IV DPRD Samarinda Nilai Bisa Wujudkan Iklim Pendidikan yang Sehat

admin