TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 650 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Yusran Fokus Kawal Kebutuhan LPJU dan Jalan Lingkungan

Yusran

Tebarberita.id, Samarinda – Dalam waktu dekat, hasil reses yang sempat ditempuh para wakil rakyat Kota Tepian bakal disampaikan dalam rapat paripurna. Anggota Komisi I DPRD Samarinda Muhammad Yusran mengaku dari beberapa kesempatan reses dirinya menyerap aspirasi masyarakat, permintaan warga masih didominasi akan kebutuhan infrastruktur jalan.

“Masih banyak yang sampaikan butuh LPJU (lampu penerangan jalan umum), gorong-gorong, hingga semenisasi jalan,” katanya. Di beberapa kawasan, khususnya daerah Samarinda Seberang, Palaran, hingga Loa Janan Ilir yang menjadi daerah pemilihannya. Meski jalan yang ada sudah terbangun dengan baik, lanjut Politikus Golkar ini, masih ada kekurangan khususnya LPJU.

Karena itu, di berbagai kegiatan reses dirinya LPJU masih jadi permintaan utama warga untuk bisa tersedia. Untuk kebutuhan semenisasi jalan lingkungan atau parit, warga sudah tak lagi risau karena dengan hadirnya Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) yang diusung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, Andi Harun – Rusmadi. “Untuk jalan lingkungan selain yang dialokasikan lewat program pemkot atau pokir dewan. Masyarakat sudah bisa mandiri membangunnya karena ada alokasi dana itu,” jelasnya.

Meski sudah terakomodasi dengan baik, sebut Yusran, masih ada beberapa daerah yang belum tersentuh maksimal sehingga dirinya bakal berupaya mendorong pemkot untuk memenuhi kebutuhan warga akan infrastruktur dasar ini. “Fokus saya selaku dewan tentu mengawal apa yang dibutuhkan warga,” tutupnya. (ADV/LL)

Related posts

Samsun Hadiri Upacara HUT ke-77 Tahun TNI di Balikpapan

admin

TWAP Sinkronkan Program Kerja dengan DPRD Samarinda

admin

Lima Anggota DPRD Ikuti Musrembang Kecamatan Samarinda Seberang

admin