TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 745 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Telurusi Lonjakan Harga Beras, DPRD Bakal Panggil OPD Terkait

Kamaruddin

Tebarberita.id, Samarinda – Melonjaknya harga beras beberapa akhir ini membuat warga semakin menjerit. Terlebih dalam waktu dekat masyarakat muslim bakal memasuki bulan Ramadan. Menimbang kendala itu, DPRD Samarinda berencana untuk menelusuri alasan melejitnya harga bahan pokok tersebut.

“Sudah diusulkan di internal Komisi II. dewan bakal memanggil OPD terkait dan agen untuk menelusuri alasan harga yang terus naik,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Samarinda Kamaruddin, Sabtu (24/2/2024). Kenaikan harga beras di Samarinda itu perlu ditelusuri penyebabnya. Apakah memang imbas dari kondisi nasional atau hanya di Kota Tepian saja. Dengan begitu, ada upaya pencegahan agar harga bisa stabil memasuki bulan puasa pada Maret mendatang.

Umumnya, lanjut Politikus Nasdem Samarinda ini, lonjakan harga terjadi lantaran adanya gagal panen yang membuat stok tak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Pemerintah pusat sudah berencana mengimpor beras untuk menanggulangi lonjakan harga yang tak terkendali beberapa waktu terakhir. “Karena tak hanya itu alasannya. Terkadang ada juga permainan harga,” sebutnya.

Kapan wacana rapat dengar pendapat itu digelar, Kamaruddin mengaku secepatnya akan diproses para wakil rakyat Samarinda. “Dalam waktu dekat. Sebelum puasa,” akunya singkat. (ADV/LL)

Related posts

DPRD Kaltim Berusaha Ada Perda Kepemudaan

admin

Pembangunan IKN Nusantara Diharap Libatkan Kontraktor Kaltim

admin

Kantor Baru DPRD Balikpapan Tuntas Akhir 2024

admin