TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 634 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Samri Dukung Pemkot Manfaatkan Lahan Eks Tambang

Samri Shaputra

Tebarberita.id, Samarinda – Wacana mengalihfungsikan void eks tambang menjadi lahan pertanian disambut hangat Anggota Komisi III DPRD Samarinda Samri Shaputra. Menurutnya, gagasan memanfaatkan lubang bekas tambang untuk kebutuhan pembangunan daerah memang harus ditempuh.

“Jelas perlu didukung. Toh selama ini lubang tambang banyak mudaratnya,” ucapnya. Void bekas tambang, sambung dia, sudah acapkali menimbulkan polemik. Dari penyebab banjir hingga memakan korban jiwa. Karena itu, gagasan apapun untuk mengalihfungsikan lahan tersebut wajib direalisasikan dengan tujuan demi pembangunan daerah.

Kondisi lahan yang tak berfungsi jelas harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Terkait wacana menjadikan areal itu menjadi lahan pertanian, Samri menilai, pemkot bisa meninjau ke beberapa daerah lain untuk memastikan hal itu bisa terealisasi. “Kalau soal penggemburan tanah atau menyiasati penggunaan pupuk. Mestinya bisa. Toh zaman sudah maju,” jelasnya.

Karena itu, dia meminta pemkot benar-benar mewujudkan wacana yang dihembuskan tersebut untuk menjadikan lahan eks tambang menjadi lahan produktif. “Terlepas jadi apa, yang penting bisa dimanfaatkan. Ketimbang dibiarkan menganga dan malah makan korban,” tutupnya. (ADV/LL)

Related posts

Kominfo Kukar Sosialisasikan Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan Bagi KIM

admin

Perkuat Kinerja, Sekretariat DPRD Kaltim dan Kejati Kaltim Jalin Kerja Sama

admin

Anhar Desak Pemkot Atasi Dampak Pembangunan Terowongan

admin