TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 839 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Siswa SD Islam Ar-Rajwaa Samarinda Tanya Jawab dengan Ketua DPRD Kukar

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid saat tanya jawab dengan siswa SD Islam Ar-Rajwaa Samarinda Seberang, Kamis (29/09/2022).

Tebarberita.id, Tenggarong – Menjadi kesempatan langka untuk DPRD Kukar. Sebab, biasanya DPRD Kukar menerima kunjungan dari instansi pemerintah lainnya, kini DPRD Kukar menerima kunjungan dari ratusan siswa SD Islam Ar-Rajwaa Samarinda Seberang, Kamis (29/09/2022).
Rombongan siswa SD tersebut disambut langsung Ketua DPRD Abdul Rasid bersama Wakil Ketua I Alif Turiadi dan sejumlah pegawai di Sekretaraiat DPRD Kukar.

Guru yang sekaligus memimpin rombongan murid dan para guru SD Islam Ar-Rajwaa, Dida Alivia menjelaskan tujuan kunjungan mereka ke DPRD Kukar. Dida Alivia mengaku selama ini siswa mereka tertarik dengan acara adat Erau Pelas Benua di Keraton Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura (Museum Mulawarman Tenggarong).

“Kerena sudah lama kami tidak melihat Erau, karena selama pandemi covid 19 ini tidak pernah diadakan. Kami bersama murid-murid SD Islam Ar-Rajwaa Samarinda Kota kami lebih mencintai seni budaya Kutai Kartanegara, karena budaya adat istiadat kutai kartanegara ing Martadipura tidak pernah kita temui pada daerah lain yang ada di indonesia,” kata Dida menuturkan.

Kemudian dilanjutkannya, sekolah ingin juga memperkenalkan kepada mereka tentang tugas dan fungsi DPRD. Selain itu, sejak dini siswa perlu diberikan informasi tentang belajar kritis dan demokratis.

“Kita juga ingin membuka wawasan anak-anak kita tentang DPRD. Karena sekolah kami di Samarinda sebagai predikat sekolah siaga kependudukan. Maka anak-anak kami diajarkan kerikulum merdeka yang lebih kritis dan demokratis,” kata Dida.

Menanggapi interaksi dengan siswa SD Islam Ar-Rajwaa, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengaku senang dengan kunjungan edukatif tersebut. Terlebih keberanian mereka dalam menyampaikan sejumlah pertanyaan.

“Ini sangat luar biasa, mereka masih SD berani menyampaikan pertanyaan terkait apa itu DPRD, bagaimana proses menjadi seorang anggota DPRD, apa kerjanya DPRD, ijazah apa yang bisa dipakai menjadi anggota DPRD, masih banyak pertanyaan yang mereka lontarkan, ini sangat luar biasa sejak dini mereka berani tampil kedepan,” kata Rasid.

Menurut Rasid, siswa dan murid yang masih berusia anak-anak ini, nantinya menjadi generasi penerus untuk memimpin bangsa dan negara terutama di daerah.

“Seperti inilah nantinya yang akan menggantikan kami sebagai anggota DPRD, Ketua DPRD, Gubernur, Bupati, Lurah, ketua partai politik dan pimpinan lainnya,” katanya melanjutkan.

Dengan begitu, legislator dari Partai Golkar tersebut memotivasi para siswa untuk belajar dan mampu mewujudkan cita-cita meraka.

“Belajarlah dengan penuh semangat, tuntutlah ilmu setinggi-tingginya mintalah doa dengan orang tua apa yang adek cita-citakan dan perjuangkan sejak kecil insyaallah akan tercapai natinya,” kata Rasid menyemangati. (Adv)

Related posts

Banmus Susun Jadwal DPRD Samarinda sepanjang Maret 2024

admin

Bupati Kukar Tandatangani Naskah Belanja Hibah Pemilu 2024

admin

Layanan Jebol Adminduk, Disdukcapil Kutim ke Rantau Pulung

admin