TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 665 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD Balikpapan Prioritaskan Anggaran untuk Pembangunan SMP

Budiono

Tebarberita.id, Balikpapan – Usai mencermati proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023, ditemukan sejumlah wilayah di Balikpapan yang ternyata kekurangan sekolah. Terutama jenjang sekolah lanjutan pertama. Untuk itu, diharapkan pada tahun depan Pemerintah Kota Balikpapan dapat menambah sekolah baru. Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono, pembangunan sekolah khususnya jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Balikpapan Tengah dan Balikpapan Timur harus menjadi prioritas.

“Sekarang kan sedang membahas APBD murni 2024. Maka sesuai pengamatan dari PPDB 2023 kemarin, kami khususnya Komisi IV DPRD Kota Balikpapan telah mengunjungi beberapa lokasi (rencana pembangunan sekolah),” ujar Budiono saat Rapat Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2024, Senin (31/7/2023).

Ia menjelaskan, terdapat dua lokasi di Balikpapan Tengah yang rencananya akan dibangun sekolah, yakni di Jalan Joko Tole dan Jalan Beller. Dipilihnya lokasi tersebut, kata Budiono, karena secara zonasi cuma ada satu SMP di Balikpapan Tengah.

Selain itu, Pemkot Balikpapan bersama DPRD Balikpapan juga membahas pembangunan sekolah di Balikpapan Timur. Lokasi yang sudah dikunjungi DPRD Kota Balikpapan, kata dia, berada di Kelurahan Manggar. (Adv/DPRD Balikpapan)

Related posts

Bankaltim Perlu Ditambah Modal

admin

PKS Samarinda dukung Penolakan Kenaikan BBM, Sani Bin Husain: Tak Tepat di Pemulihan Pandemi

admin

Pasar Murah Dongkrak Pendapatan Petani Lokal

admin