TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 752 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Pembinaan Kualitas Atlet Kaltim Perlu Dukungan Anggaran

Akhmed Reza Fachlevi

Tebarberita.id, Samarainda – Pembinaan atlet Kaltim masih perlu perhatian pemerintah teurtama untuk meningkatkan kualitas atlet. Oleh karenanya komisi IV DPRD Kaltim meminta Pemprov Kaltim lebih serius dalam pembinaan atlet dan pelatih.

Begitu pula dengan ketersediaan anggaran, pendanaan untuk atlet masih menjadi permasalahan. Sebab, para atlit juga membutuhkan peningkatan kualitas secara teratur dengan pembinaan ataupun pelatihan-pelatihan. Bentuk kepedulian pemerintah kepada atlet di antarnya juga bonus untuk para atlet.

“Bagaimanapun juga prestasi Kaltim di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang ini bergantung pada dukungan dari pihak pemerintah,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi.

Politisi Gerindra ini menjelaskan, mestimya komitmen Pemprov Kaltim untuk meningkatkan prestasi atlet Benua Etam harus sejalan dengan pendanaan pembinaan dan pengembangan atlet termasuk pelatih. Ia pun menegaskan, akan terus mengawal anggaran untuk pelaksanaan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga.

“Komisi IV akan mengawal anggaran untuk pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang olahraga,” tegas politikus muda ini. (ADV)

Related posts

KLA Kutim Naik Dua Tingkat dari Pratama ke Nindya

admin

Pembangunan IKN Nusantara Diharap Libatkan Kontraktor Kaltim

admin

Air Terjun Desa Perian Muara Muntai Dapat Jadi Sumber Pendapatan Asli Desa

admin