TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 650 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Kecamatan Tenggarong Giat Melatih SDM Pelaku UMKM

Sukono

Tebarberita.id, Tenggarong – Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), terus mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan mengadakan pelatihan rutin dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Camat Tenggarong, Sukono, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan wawasan lebih kepada para pelaku UMKM guna meningkatkan kualitas usaha mereka.

Dia juga menekankan, bahwa hingga saat ini, pihaknya telah memberikan pembinaan dan pelatihan kepada lebih dari 500 pelaku UMKM di Tenggarong.

Pelatihan yang diselenggarakan, melibatkan berbagai aspek usaha, termasuk tata boga, barbershop, dan lainnya.

“Kami juga memberikan bimbingan teknis setiap tiga bulan sekali untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para pelaku UMKM,” ucap Sukono belum lama ini.

Sukono merencanakan, untuk memberikan fasilitas sarana dan prasarana, yang dapat mendukung produksi para pelaku UMKM di Tenggarong.

Menurutnya, masih banyak pelaku UMKM di wilayah tersebut yang menggunakan alat-alat manual dalam proses produksi mereka.

“Ini akan membantu mereka menghasilkan produk berkualitas yang pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” tuturnya

Upaya yang dilakukan oleh Kecamatan Tenggarong ini diharapkan akan memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan dan perkembangan UMKM di daerah tersebut serta berkontribusi pada peningkatan ekonomi lokal.

Related posts

DPRD Balikpapan Himbau Data Kependudukan Dan Pemilih Harus Dikawal Konsisten

admin

Porseni PGRI Kaltim, Bupati Lepas Kontingen Kutim

admin

Siswa SD Islam Ar-Rajwaa Samarinda Tanya Jawab dengan Ketua DPRD Kukar

admin