TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 656 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Disdikbud Kukar Ingin Semua Pihak Bepartisipasi Majukan Pendidikan 


Tebarberita.id, Tenggarong – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Thauhid Aprilian Noor menaruh harapan penuh pasca agenda Forum Group Discussion (FGD) agar pendidikan di Kukar lebih maju.

Beberapa hari yang lalu, Disdikbud Kukar menggelar agenda Forum Group Discussion (FGD), dengan mengusung tema “Cita-Cita Capaian dan Harapan Pendidikan Idaman Kukar”, yang diadakan di Aula Serbaguna Kantor Bupati, Sabtu (21/10/2023).

Thauhid Aprilian Noor menyatakan, guna kemajuan pendidikan yang ada di Kukar sangatlah penting adanya kerja sama dari berbagai pihak yang terkait.

“Kami ini (Disdikbud) butuh masukan juga saran dari seluruh pihak untuk penyusunan rancangan strategis, melalui Roadmap Pendidikan Kukar ke depan,” ujarnya saat ditemui awak media beberapa hari lalu.

Lebih lanjut Kepala Disdikbud menambahkan perlunya keterlibatan langsung dari pihak masyarakat, guna memantau situasi anak-anak yang mengalami permasalahan pendidikan.

“Kedepannya pihak RT dapat melapor ke Disdikbud Kukar, dan kami akan membuka nomor khusus layanan. Permasalahan pendidikan, seperti ada anak putus sekolah, anak tidak terurus dan segala macam persoalan pendidikan silahkan melapor, nanti kalau ada aduan seperti itu, akan segera ditangani,” ungkapnya.

Thauhid Aprilian Noor berharap, melalui agenda yang telah diselenggarakan, dapat menuntun arah pendidikan di Kukar menjadi lebih terdepan.

“Harapan kami adalah, bahwa kegiatan ini akan memberikan arah bagi visi dan misi pendidikan di Kutai Kartanegara, menuju masyarakat yang bahagia dan sejahtera serta peningkatan Sumber Daya Manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kukar,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

DPRD Terima Pertanggungjawaban APBD 2021

admin

DPRD Balikpapan Minta Dana CSR Diaudit

admin

Perjuangkan Aset Daerah di IKN, DPRD Kukar Temui Komisi II DPR RI

admin