TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 704 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Anhar Soroti Distribusi Air Bersih yang Belum Merata

Anhar SK

Tebarberita.id, Samarinda – Kebutuhan dasar akan air bersih di Samarinda masih terdistribusikan secara merata seantero Kota Tepian. Hal itu menjadi kritikan yang dilontarkan Anggota Komisi III DPRD Samarinda Anhar.

Menurut Politikus PDI Perjuangan ini, pelayanan air bersih yang dihandel perusahaan umum daerah Tirta Kencana masih sangat minim. “Masih sangat minim. Bukan hanya di pinggiran kota, di tengah kota pun ada yang belum merasakan air bersih,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Anhar pun menyebut warga yang ada di Gg Mario Jalan DI Panjaitan, Gunung Lingai, Sungai Pinang. Di kawasan yang disebutkannya itu warga masih belum merasakan air bersih. Padahal, lanjut dia, kawasan tersebut masih terhitung di pusat kota. Pertumbuhan APBD Samarinda yang menunjukkan tren positif diharapkannya bisa difokuskan dalam peningkatan infrastruktur penyediaan air bersih ini.

“Kalau infrastruktur untuk ini lebih diperhatikan harusnya PDAM bisa lebih merata penyaluran air bersih se-Samarinda,” tegasnya.

Dia pun berharap PDAM bisa memacu kinerjanya untuk lebih baik lagi dan meningkatkan jangkauan dan kualitas pendistribusian air bersih. Karena masih banyak warga, klaim dia, yang mengeluh akan kualitas air yang diproduksi PDAM. “Air bersih itu kebutuhan pokok masyarakat, Harusnya bisa jadi prioritas selain infrastruktur dasar lain seperti semenisasi atau penerangan jalan,” tutupnya (ADV/LL)

Related posts

Tak Ingin Masyarakat Adat Terusir di Tanah Sendiri

admin

Bapemperda Beber Alasan Dibatalkannya Pengesahan RTRW Samarinda

admin

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Makan bersama Masyarakat di Muara Kaman

admin