TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 713 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Sidak Komisi IV DPRD Balikpapan, SMPN 25 Balikpapan Barat Siap Digunakan

Doris Eko Rian Desyanto

Terbarberita.id, Balikpapan – Turun secara langsung memantau perkembangan pembangunan sekolah yang baru rampung. Komisi IV DPRD Kota Balikpapan melakukan inspeksi mendadak (sidak). Tepatnya ke SMP Negeri 25 Balikpapan Barat (Balbar), terkait pembangunan tersebut, sudah serah terima ke Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Menurut hasil pemantauan Komisi IV, progress pembangunan sudah 100 persen rampung sampai dengan 30 Desember 2022 lalu. Sehingga SMP Negeri 25 ini akan segera diresmikan pada 10 Februari dan tepatnya HUT Kota Balikpapan, Jumat (6/1/2023).

“Launching pertama sekolah yang di pemukiman atas air, Kelurahan Marga Sari, Kecamatan Balbar, jadi ada 3 kelas yang selama ini kita titipkan di SD Negeri 004 Balbar sudah bisa pindah ke SMP Negeri 25 saat launching 10 Februari 2023 mendatang,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Doris Eko Rian Desyanto.

Lanjut Doris menurutnya masih terdapat beberapa unsur yang harus diperhatikan, yaitu keselamatan dan keqamannan, hal tersebut ditekankan karena berada di atas perairan dan rawan atas keselamatan para peserta didik.

Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan juga menyampaikan, selain akan ditempati anak-anak peserta didik yang 3 kelas tersebut. SMPN 25 juga sudah siap penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tahun 2023 ini.
Dari pantauan awak media, bangunan, ruang kelas, kursi, meja dan yang lainnya SMP Negeri 25 Balbar sudah lengkap dan siap digunakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Purnomo mengatakan, SMP Negeri 25 Balbar sudah menerima peserta didik tahun ajaran 2022-2023 sebanyak 96 siswa.

“Dari 96 siswa yang masih dititipkan di SD Negeri 004 Balbar sebanyak 3 kelas, tahun ajaran semester II ini setelah peresmian, nanti kita pindahkan ke SMP Negeri 25 Balbar,” kata Purnomo, kepada awak media.

Selanjutnya, tahun ajaran 2023-2024 SMP Negeri 25 Balikpapan Barat akan membuka PPDB lagi.

“Guru dan Kepala Sekolah pun sudah kita siapkan,” ujarnya.

Menurut Purnomo, ada beberapa yang harus di evaluasi, tapi memang apa yang dikerjakan selama pembangunan SMPN 25 itu sudah sesuai dengan kontraknya.

“Jadi kalau usulan-usulan baru atau tambahan baru. Ide-ide dari Komisi IV DPRD tadi, nanti kita akan dikoordinasikan dan diusulkan mendatang,” pungkasnya. (ADV)

Related posts

Mimi Meriami Minta Pemprov Tegas Soal Tambang Ilegal

admin

Komisi I Tinjau Lokasi Lahan Sengketa Warga Dengan PT BSSR

admin

Komisi IV DPRD Samarinda Dorong Pemkot Galakkan Edukasi Kesehatan Reproduksi

admin