TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 751 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Salehuddin Jadi Narasumber Pelatihan Peningkatan Kompetensi Manajemen Kepala Sekolah

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil, M.AP saat menjadi pembicara dalam Pelatihan Peningkatan Kompetensi Manajemen Supervisi Akademik Kepala Sekolah Jenjang SMA, SMK dan SLB Provinsi Kaltim.

Tebarberita.id, Balikpapan – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil, M.AP menjadi pembicara dalam Pelatihan Peningkatan Kompetensi Manajemen Supervisi Akademik Kepala Sekolah Jenjang SMA, SMK dan SLB Provinsi Kaltim, berlangsung di Ballroom Grand Jatra Hotel Balikpapan, Senin (7/11/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Muhammad Kurniawan.

“Kebetulan saya diundang oleh Disdikbud Kaltim untuk menjadi narasumber dalam pelatihan tersebut. Dan saya menyampaikan materi tentang dukungan Komisi IV DPRD Kaltim dalam penyelenggaraan pendidikan menengah di Kaltim,” ujar Salehuddin.

Politisi Golkar ini mengatakan, dalam acara tersebut dirinya juga menyampaikan fungsi-fungsi kita sebagai anggota DPRD Kaltim seperti fungsi budgeting, pengawasan, maupun pembentukan peraturan daerah.

“Pada kesempatan itu saya juga menyampaikan tugas DPRD Kaltim dalam memastikan anggaran 20 persen untuk pendidikan. Selain itu,juga saya paparkan perjuangan Komisi IV DPRD Kaltim dalam memperjuangkan anggaran untuk memenuhi sarana dan prasarana sekolah-sekolah di Kaltim. Misalnya ruang belajar, fasilitas gedung, peralatan gedung, dan lain sebagainya. Itu yang menjadi isu-isu penting yang kita dorong dan kita dukung terkait persoalan pendidikan di Kalimantan Timur,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Saleh sapaan akrabnya juga menyampaikan masalah penyebaran guru di Kaltim yang belum tersebar secara merata di kabupaten/kota, terutama di daerah-daerah terpencil.

“Tentang penyediaan sarana informasi yang masih terbatas untuk guru-guru yang bertugas di wilayah-wilayah terpencil di Kaltim. Itu juga yang kita dorong di dalam beberapa audiensi, RDP, termasuk juga mengalokasikan anggaran dalam APBD Kaltim,” imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam pelatihan tersebut diikuti oleh 241 kepala sekolah, dengan rincian 143 kepala SMA, 87 kepala SMK, dan 11 kepala SLB. (Adv)

Related posts

SMAN 16 Samarinda Kirim 18 Guru untuk Pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar

admin

Percepat Penurunan Kasus, Pemkab Kutim Gelar Rembuk Stunting 2023

admin

Juk Ayaq dan Muara Pantun Kini Nikmati Listrik 24 Jam

admin