TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 740 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Operasi Pasar Pengendalian Inflasi Daerah Diapresiasi Anggota DPRD

Salehuddin

Tebarberita.id, Samarinda – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil, M.AP mendukung langkah Pemerintah provinsi Kaltim menggelar Operasi Pasar dan Pasar Murah dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah dan memperingati hari Pangan Sedunia 2022 serentak Se Kaltim, yang di pusatkan di halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Senin (7/11/2022).

Pada acara operasi pasar dirangkai dengan penyerahan bantuan oleh Gubernur Kaltim dan Bupati Kukar yang berupa Alokasi BLT kepada 11.810 UMKM Kukar, penyerahan sertifikat prima 3 kepada petani, penyerahan alokasi BLT Kepada pelaku peternakan Kukar sebanyak 50 Peternak, dan penyerahan paket sembako gratis kepada masyarakat pra sejahtera sebanyak 50 Paket.

“Operasi pasar ini, harapan kita dari awal jauh-jauh hari sebenarnya minta kepada OPD terkait bahkan menjelang beberapa proses inflasi dan sekarang deflasi kita sudah mendorong lewat Komisi II maupun beberapa kepala Dinas kita upayakan, karena memang proses resesi dunia ini juga berakibat secara tidak langsung kepada proses daya beli masyarakat kemudian inflasi terjadi,” ungkap Salehuddin.

Kemudian lanjut Saleh sapaan akrabnya, saat ini bagaimana pemerintah daerah melalui pemerintah pusat misalnya memberikan insentif sekaligus juga memberikan dorongan bagaimana menstabilkan harga barang.

“Dan ini kalau tidak terkontrol dengan baik dan tidak dievaluasi kemudian di monitoring dengan baik, saya pikir ini juga akan percuma, kita lewat pemerintah pusat maupun daerah juga mendorong bagaimana menumbuhkan kembali daya beli masyarakat. Percuma kita berikan insentif termasuk bantuan-bantuan sosial dan BLT misalnya kepada masyarakat tidak mampu, saya pikir kita juga mengapresiasi dan ini sebenarnya sudah harus dilaksanakan,” paparnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, jika perlu per satu minggu atau dua minggu itu harusnya diadakan.

“Kalau daya beli masyarakat sudah bagus maka untuk memenuhi kebutuhan pangannya itu bisa terjamin,” tutupnya. (Adv)

Related posts

BPS Kutim Latih 258 PPL Sensus Pertanian 2023

admin

Segera Tindak TPS Liar

admin

Komisi III Evaluasi Proyek Strategis Pemkot, Angkasa Jaya: Jadi Pertanggungjawaban DPRD Periode 2019-2024

admin