TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 930 kali.
SAMARINDA SOSIAL BUDAYA

Lomba Tumpeng Warnai Bersih Desa dan HUT ke-22 Simpang Pasir

Lomba tumpeng di Simpang Pasir, Palaran.

Tebarberita.id, Samarinda – Lomba tumpeng dan selamatan jadi rangkaian acara HUT ke-22 Kelurahan Simpang Pasir Kecamatan Palaran. Kegiatan itu digelar di Gedung Serbaguna Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Selasa (30/8/2022).

Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Simpang Pasir Hasmiah mengatakan, lomba tumpeng yang juga menjadi rangkaian acara bersih desa ke-49 ini diikuti 23 grup ibu-ibu PKK seluruh RT se-Simpang Pasir. Kreatifitas, keunikan, kerapian, kebersihan, cita rasa dan nilai gizi menjadi kategori penilaian dalam perlombaan tersebut.

“Tim penilai ada dari PKK kecamatan, puskesmas, serta kelurahan,” ujarnya.

Harapannya, lewat kegiatan itu, warga Simpang Pasir bisa memupuk kekompakkan serta gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Terpisah, Ketua Panitia Bersih Desa Jasno menuturkan selepas lomba tumpeng, kegiatan berlanjut dengan selamatan bersama warga.

Dia berharap lewat syukuran itu, masyarakat Simpang Pasir dapat terhindar dari musibah dan mendapat berkah dalam beraktivitas sehari-hari.

“Mudah-mudahan dengan selamatan ini, masyarakat selalu diberi rezeki yang berlimpah dan diberikan kesejahteraan dan selalu lancar dalam menjalankan kegiatan.” kata pria yang juga anggota DPRD Samarinda itu. (na)

Related posts

Gus Nuril Tak Ingin Kader Ansor Jadi Penonton di IKN

admin

Sibuk Urus Bisnis, Tak Tinggalkan Maulid Habsyi

admin

OMG Samarinda Kenalkan Ganjar Pranowo di Posyandu

admin