TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 1091 kali.
EKONOMI SAMARINDA

Pengusaha Muda Ini Berbagi Tips Berwirausaha

Tebarberita.id, Samarinda -Wirausaha merupakan kegiatan penting dalam menunjang ekonomi di  masa depan, memperbaiki kualitas hidup, membuka lapangan pekerjaan serta mengurangi angka pengangguran yang saat ini menjadi permasalahan besar di masyarakat.

Hal ini dikatakan seorang entrepeneur muda Samarinda Gusty Rizky Ardiannur saat sharing sesion kewirausahaan yang mengusung tema “Berani Muda Berani Berwirausaha” bersama puluhan mahasiswa Samarinda di Young Gym, Jalan Tengkawang, Gg. Kelapa Gading, Samarinda, Sabtu (17/12/2022).

Gusty Rizky Ardiannur mengatakan, dalam memulai usaha, maka harus memiliki pengetahuan tentang kebutuhan masyarakat. Hal ini agar suatu barang yang dijual dapat diterima pasar dan menghasilkan keuntungan. Lalu menanamkan rasa kepercayaan diri, semangat, teliti dan sabar agar usaha yang dijalankan sesuai apa yang diinginkan.

Gusty Rizky Ardiannur bersama mahasiswa di Samarinda usai sharing session kewirausahaan.

 

“Kalau membuka usaha harus hati-hati, juallah suatu barang yang sering dicari oleh manusia dan usaha ayam inilah yang saya ambil ketika awal merintis usaha. Karena ayam pasti dicari oleh masyarakat, tidak hanya untuk dikonsumsi pribadi namun sering dicari ketika menggelar acara besar,”ucap Rizky yang juga Wakil Bendahara HPN Kaltim.

Membangun relasi, lanjut dia, sangat penting dalam mengembangkan suatu usaha yang ingin di capai. Membangun hubungan relasi yang baik dengan orang yang tepat akan memudahkan para wirausaha dalam meningkatkan usaha yang telah dibangun.

“Selain relasi, kita juga harus mengetahui kejelasan usaha yang dikembangkan dan sasaran marketnya kepada siapa serta pintar dalam memutar modal dari usaha yang dijalankan,” katata menjelaskan.

Sebagai sesama mahasiswa, dirinya mengimbau, pemuda saat ini jangan pernah takut gagal dalam memulai usaha.

“Jalankanlah terlebih dahulu usaha yang telah ditekuni, gagal atau tidaknya adalah suatu hal biasa untuk menuju sukses kedepannya,” tandasnya. (Na)

Related posts

Keluarga Kesultanan Banjar di Samarinda Jadikan Maulid Momentum Kebersamaan

admin

Bentuk Kecintaan, Keluarga Besar dari Arusbaya Ini Rutin Maulidan

admin

UIN Samarinda Diminta Percepat Program Guru Besar

admin