TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 925 kali.
SAMARINDA

Ketua TWAP Samarinda Resmikan Lapangan Bulu Tangkis di Kelurahan Jawa

Tebarberita.id, Samarinda – Ketua Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP) Kota Samarinda, Syaparudin meresmikan lapangan bulu tangkis di RT 39 Kelurahan Jawa, Pasundan, Kecamatan Samarinda Ulu, Jumat (16/12/2022).

Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng ini, merupakan bagian dari penyediaan fasilitas dari salah satu program wali kota melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) 2022.

Syaparudin Mengatakan, lapangan bulutangkis ini di bangun untuk meningkatkan minat olahraga para pemuda dan seluruh warga Kelurahan Jawa. Selain itu juga, sebagai tempat berkumpul warga dalam menjalin silahturahmi agar semakin terpelihara.

“ini adalah langkah yang terbaik hasil kerjasama pokmas dan warga RT.39 dalam pembangunan lapangan bulu tangkis dan sekaligus sebagai tempat parkir kedaraan jika banjir di daerah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Jawa Mukmin mengatakan, tujuan dari pembangunan lapangan bulutangkis ini untuk mempersatukan warga RT.39 agar masyarakatnya bisa berkumpul seperti masyarakat kampung pada umumnya yang sangat kental dengan kekeluargaannya.

“Untuk pemuda yang ada kelurahan ini bisa menggunakan lapangan ini sebaik mungkin, mudah-mudahan harapannya mereka selain dari pada sarana iseng-iseng semoga bisa mendapatkan prestasi kedepannya,” harapnya.

Pun Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Bukit Barisan Jaya Margono Berharap, lapangan bulutangkis ini bisa bermanfaat tidak hanya untuk Rt.39, namun seluruh RT yang ada di Kelurahan Jawa dapat menikmati Fasilitas olahraga yang telah dibangun ini agar dapat terpelihara dengan baik.

“Karena dasarnya kita bentuk lapangan ini atas rembuk usulan warga dan prioitasnya di lapangan, serta lapangan ini juga digunakan untuk mengevakuasi kendaraan warga yang terdampak banjir, karena di daerah ini rawan sekali banjir,” pungkasnya. (Na)

Related posts

Kawal Aspirasi Warga Soal Tali Asih Penggusuran Perniagaan

admin

Kebakaran di Teluk Lerong Ilir, PAN Kaltim Gerak Cepat Salurkan Bantuan 

admin

Pengusaha Muda Ini Berbagi Tips Berwirausaha

admin