TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 793 kali.
BERITA UTAMA KALTIM SAMARINDA

Menteri ESDM ke Samarinda Hanya Tinjau 2 SPBU dan Terbang Lagi

Arifin Tasrif

Tebarberita.id, Samarinda – Perkembangan teknologi sudah dirasakan manfaatnya bagi pemerintah, baik pusat dan daerah. Sehingga pekerjaan pemerintah dalam melayani masyarakat dapat terbantu, termasuk untuk memastikan antrean truck di Kota Samarinda yang masih mengular untuk mendapatkan solar. Namun, kali ini berbeda, untuk memastikan pasokan BBM, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif yang dikabarkan berkunjung Kota Samarinda pada Kamis 7 April 2022, hanya melihat dua SPBU yang beroperasi di Samarinda. Usai melihat SPBU yang dimaksud, menteri dilaporkan bergegas terbang kembali melalui bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda, bandara yang juga digunakaan saat ia mendarat.

“Lawatannya ke Samarinda cukup singkat, Menteri ESDM akan melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan pasokan BBM, hanya meninjau dua SPBU,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kaltim M Syafranuddin seperti dilansir kaltimprov.go.id, Kamis (7/3/2022).

Alasan singkatnya keberadaan menteri, karena Arifin Tasrif akan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, juga untuk meninjau SPBU.

“Usai meninjau dua SPBU di Samarinda, Menteri langsung menuju Bandara APT untuk melanjutkan kunjungannya ke Kalimantan Selatan,” sebut Syafranuddin.

Dalam kunjungan kerja kilat ini, Arifin Tasrif juga bersama rombongan seperti Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial, Komite BPH Migas Basuki Trikora Putra, Direktur Gas Sentot Harjadi, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Dirut Pertamina Patra Niaga Alfian.  (*)

Related posts

Otorita IKN Beri Pelatihan Warga PPU

admin

Pelantikan dan Mukernas, Pengusaha Nahdliyin Bertekad Bantu UMKM dan Koperasi

admin

Dari Rakerwil PAN Kaltim, Susun Roadmap Politik Menuju Pilkada Serentak

admin