TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 802 kali.
BALIKPAPAN BERITA UTAMA POLITIK

KPU Balikpapan Umumkan Pembentukan PPS

Noor Thoha

Tebarberita.id, Balikpapan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menggelar sosialiasi pembentukan Panitia Pamungutan Suara (PPS) di Hotel Whiz Prime Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Senin (19/12/22).

Dalam kegiatan itu, Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha memaparkan, KPU menghadirkan sejumlah pejabat seperti camat, lurah se- Balikpapan, Disduk Capil dan Kesbangpol untuk menginformasikan pendaftaran PPS sudah dimulai.

“Kita menyampaikan kepada mereka bahwa pendaftaran PPS sudah dimulai. Karena ini melekat di Kelurahan. Bentuk pemerintah memfasilitasinya dengan menempatkan di masing-masing kelurahan maupun kecamatan,” ucap Noor Thoha.

Selain itu, dihadirkannya lurah dan camat tersebut juga untuk meninjau kesiapan mereka seperti ketersediaan tempat atau kantor. Ia berharap tidak ada peristiwa sekretariat PPS berada di aula, kemudian saat Sabtu dan Minggu dijadikan tempat resepsi pernikahan.  Kendati pembentukan PPS merupakan kewenangan KPU, namun wilayah kerja PP berada di kelurahan. Sehingga menurutnya diperlukan koordinasi dan kerja sama yang baik.

“Periode PPS ini akan berlangsung selama dilantik bulan Januari 2023 sampai dengan bulan April 2024 nanti pasca pemilu. Kemudian untuk pilkada karena berdekatan akan dilaksanakan evaluasi kinerja apakah layak dipekerjakan kembali atau tidak,” tutup Noor Thoha. (Us)

Related posts

Tak Mau Tertinggal, Pendidikan di Riau Mulai Gunakan AI

admin

BPIP Beri Penguatan ke Jejaring Panca Mandala Kaltim

admin

HUT PAN ke-24, Sigit: Momen Refleksi dan Evaluasi Kerja Politik

admin