TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 748 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Komisi IV DPRD Kukar Kunjungan ke DP2PA Samarinda

Komisi IV DPRD Kukar saat kunjungan kerja ke DP2PA Samarinda.
Tebarberita.id, Samarinda – Komisi IV DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara yang salah satunya membidangi kesejahteraan rakyat dan Perlindungan Perempuan dan Anak (P2A)  kunjungan kerja ke Kantor Perlindungan Perempuan dan Anak serta UPTD P2TP2A pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kota Samarinda di Samarinda, senin (29/8/2022).
Anggota Komisi IV DPRD kukar Abdul Wahab Arief mengatakan, kunjungan dalam rangka menunjang peningkatan fasilitasi dan layanan Perlindungan Perempuan dan Anak serta UPTD P2TP2A Kabupaten Kutai Kartanegara yang merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri PPPA Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pedoman Pembentukan UPTD-PPA.
“Untuk diketahui ada lima UPTD Provinsi, Kabupaten/Kota yang sudah membentuk terlebih dahulu. Sebelum Kementerian memberikan panduan untuk membentuk UPTD, kita sudah ada dan kita sudah mendapatkan penghargaan sebagai Inisiator Pembentukan UPTD di Indonesia”, katanya menjelaskan.
Dilanjutkannya, kendati telah terbentuk, namun sarana penunjang kegiatan diakuinya masih kurang.
“Tapi saat ini kita masih terkendala terkait Sarana dan Prasarananya, sejujurnya ada tapi perlu kita tingkatkan lagi sekaligus mengklarifikasi bahwa UPTD Kabupaten Kutai Kartanegara sejak tahun 2018 dari usulan sudah disetujui oleh Gubernur berdasarkan pengajuan kajian akademik ke provinsi dan disetujui memperoleh klasifikasi A,” paparnya.
Dengan begitu, ia berharap terdapat dukungan dari semua pihak untuk merealisasikan program-program yang telah direncanakan.
“Maka terkait dengan kunjungan hari ini Komisi IV dan stakehoder yang ada diperlukan dukungan dan komitmen bersama sebagaimana yang dilakukan DP2PA Kota Samarinda,” ungkap Abdul wahab. (ADV)

Related posts

Jalan Busang – Long Mesangat Ditarget Rampung Tahun Depan

admin

Komisi III DPRD Samarinda Bentuk Raperda Kebakaran, Jasno: Mengedukasi Masyarakat dalam menanggulangi Musibah

admin

Jasno Harap Puskemas Palaran Naik Kelas

admin