TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 823 kali.
BERITA UTAMA KPU KUTAI KARTANEGARA KUTAI KARTANEGARA

KPU Kukar Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Doa bersama yang digelar KPU Kutai Kartanegara dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Tebarberita.id, Tenggarong – KPU Kukar menggelar doa bersama yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada 50 anak yatim dari panti asuhan Ar Rayyan dan panti asuhan Misbahun Munir di kantor KPU Kukar, Kamis (1/9/2022). Kegiatan tersebut dihadiri mantan Ketua dan Anggota KPU Kukar, mantan pejabat struktural KPU Kukar, serta Ketua dan Anggota Bawaslu Kukar. Acara yang dikemas secara religius tersebut, juga bertujuan untuk mengenang dan mendoakan keluarga besar KPU Kukar yang telah wafat.

Ketua KPU Kukar, Purnomo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur serta ajang silaturahmi dengan mantan penyelenggara di lingkungan KPU Kukar.

“Selain berbagi, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan saling tukar pendapat dengan senior-senior kami,” ucap Purnomo.

Kegiatan yang diawali dengan salat Maghrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan membaca Yasin dan tahlil itu ditutup dengan doa Habib Abdul Qadir Al Hasni. Kegiatan tersebut juga menjadi ajang ramah-tamah antara komisioner dengan mantan ketua dan anggota KPU Kukar juga mantan pejabat struktural KPU Kukar.

Ketua KPU Kukar periode 2009-2014 yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol Kutai Kartanegara, Rinda Desianti mengapresiasi kegiatan ini yang dinilainya sarat dengan nilai ibadah. Menurut Rinda, acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dengan orang-orang yang pernah berkontribusi dalam kepemiluan di Kutai Kartanegara.

“Acara yang sangat bagus, karena bernilai ibadah di mana selain menjadi ajang silaturahmi juga sebagai doa bersama untuk kawan-kawan kita yang telah mendahului kita,” tutur Rinda.

Anggota KPU Kukar, Muchammad Amin menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian jajaran KPU Kukar untuk saling berbagi dengan anak yatim piatu, serta bertujuan untuk keselamatan dan kesuksesan menjalankan tahapan Pemilu 2024 hingga selesai.

“Do’a anak yatim itu kan pasti diijabah, jadi semoga doa mereka untuk kesuksesan pemilu dikabulkan oleh Allah Swt,” ucap Amin. (*)

Related posts

Pemilu 2024, Reza Fachlevi Sampaikan Apresiasi dan Dukacita Mendalam

admin

Jelang Verifikasi Partai, KPU Kukar Ajak Masyarakat Berikan Masukan

admin

Festival Pesisir 2023 di Pantai Panitra Lopi, Suguhkan Kebudayaan Masyarakat Pesisir

admin