TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 678 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Kecamatan Anggana Gunakan Layanan Digital


Tebarberita.id, Tenggarong – Kecamatan Anggana merupakan wilayah yang terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang telah berhasil mengimplementasikan berbagai inovasi berbasis digital guna meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Camat Anggana, Rendra Abadi mengungkapkan, salah satu pelayanan masyarakat Kecamatan Anggana adalah dengan adanya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), sebuah platform digital yang berfungsi untuk, memberikan informasi kepada masyarakat Kecamatan Anggana.

“Di kecamatan kami ini, sudah menjalankan informasi berbasis digital, yaitu KIM (Kelompok Informasi Masyarakat). KIM ini berguna untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang berada di wilayah kecamatan anggana,” ucap Camat Anggana, saat diwawancarai awak media, Kamis (2/11/2023).

Dia juga mengungkapkan, Pemerintah Daerah di Kecamatan Anggana terus melaksanakan pelatihan kepada aparatur desa guna mengikuti tren digitalisasi.

Karena, semua sistem kerja di kecamatan ini telah diperbarui dengan pendekatan digital, bahkan tanda tangan sendiri telah diubah menjadi tanda tangan elektronik.

“Sistem kerja di Kecamatan anggana sudah melakukan dengan cara digitalisasi semua, contohnya, tanda tangan saya pun sudah elektronik,” ungkap Rendra

Selain itu, Rendra mengatakan, mereka telah menjalankan sebuah aplikasi Pelayanan Administrasi WhatsApp (Pandawa), yang berguna untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berkar-berkas terntentu.

“Kita juga sudah buat aplikasi yang bernama “Pandawa” yang artinya (pelayanan administrasi dari WhatsApp),” katanya, aplikasi ini berguna untuk masyarakat, yang jauh tidak perlu kekantor hanya dengan wa dapat mangakses berkas-berkas tertentu,” paparnya.

Dengan upaya-upaya ini, Kecamatan Anggana menjadi contoh sukses dalam mengadopsi teknologi digital untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan administratif. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 07 Sangatta Utara, Mulyono Sampaikan Beberapa Pesan

admin

Komisi II Minta Dongkrak Pajak Restoran

admin

Apresiasi Opini WTP Kaltim, DPRD Kaltim Dorong Percepatan Pembangunan

admin