TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 740 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Komisi I DPRD Samarinda Bahas Persiapan Pemilu

Joha Fajal

Tebarberita.id, Samarinda – Komisi I DPRD Samarinda menggelar rapat dengar pendapat (RDP) yang membahas persiapan Pemilu Serentak 2024, Selasa (9/5/2023). Dalam RDP yang digelar bersama KPU, Bawaslu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil itu difokuskan pada solusi dan antisipasi dalam persoalan perhitungan suara agar tak terkendala nantinya.

“Antisipasi dari KPU dengan mendata RT yang penduduknya kurang disesuaikan TPS-nya. Ada juga rencana perhitungan dibagi dua biar cepat, tak menginap dan selesai dalam satu hari. Dikhawatirkan ada potensi permainan dalam perhitungan nanti,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Samarinda Joha Fajal selepas RDP.

Politikus asal Nasdem itu menambahkan, dari RDP yang digelar banyak pertanyaan yang muncul terkait penempatan baliho atau bendera kampanye di luar jadwal. Selain itu, dia juga menegaskan keberhasilan Pemilu Serentak 2024 bukan hanya tugas dari para penyelenggara pemilu. Tapi, hal itu merupakan tugas bersama untuk menyukseskannya. “Tanpa terkecuali, semua pihak harus menyukseskan pesta demokrasi nanti,” singkat Joha. (ADV/NA)

Related posts

Pemenang Lomba Sanga Belida Bakal ke Tingkat Provinsi

admin

Fraksi PDIP Soroti Infrastruktur dan Pelayanan Air Bersih di Balikpapan

admin

Penyediaan Ruang Laktasi di Fasilitas Publik Masih Kurang

admin