TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 859 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Ketua DPRD Kukar: Balap Ketinting Akan Digelar Lagi

Abdul Rasid menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba balap ketinting.

Tebarberita.id, Tenggarong – Lomba balap ketinting yang digelar Kerabat Sultan Kutai Kertanegara ing Martadipura bekerja sama dengan DPRD Kaltim, DPRD Kukar, Dispora Kukar, PT Raden,  Erwin Sahabat Setia Etam (Esse), KBK, Persatuan Olahraga Ketinting (POK) sukses digelar. Pesertanya berasal dari sejumlah kabupaten  di Kaltim di antarannya Kutai Barat, Berau, Kutai Timur dan Kutai Kartanegara selaku tuan rumah.

Lomba yang berlangsung di  dermaga Pulau Kumala Sungai Mahakam Tenggarong sejak 30 November  sampai dengan 1 Oktober 2022 tersebut memperlombakan beberapa kelas yakni 6-7 PK All Merek Underbone sebanyak 33 peserta  sedangkan kelas 13-18 PK All Merek Underbone sebanyak 67 peserta.

Dengan suksesnya gelaran tersebut, Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Abdul Rasid mengaku bangga terutama dengan lomba-lomba di Erau Adat Pelas Benua Kukar 2022. Dari animo masyarakat yang sangat antusias, Abdul Rasid mengatakan lomba balap ketinting akan digelar lagi.

“Donatur sekaligus sponsor PT Raden akan mengadakan event lagi yang lebih besar Insyaallah pada bulan Desember yang akan datang,” kata Rasid, Selasa (4/10/2022).

Rasid berharap pecinta balap ketinting dapat mempersiapkan segala sesuatunya. Sebab,  lomba balap ketinting yang merupakan olahraga tradisional dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat menjadi salah satu tujuan wisata.

“Ini bisa meningkatkan ekonomi rakyat khususnya di UMKM wisata kuliner dan Kota Raja Tenggarong bisa menjadi tujuan wisata favorit,” katanya. (Adv)

Related posts

Ketua DPRD Kaltim Sosialisasikan UMKM Kompetitif

admin

Ketua Komisi III DPRD Balikpapan: Perumahan Balikpapan Regency Akan Buat Sumur

admin

Camat Loa Kulu Minta Pemdes Ajukan LPJU

admin