TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 776 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Ketua Komisi IV Kunjungi Dua SMK di Tenggarong

Akhmed Reza Fachlevi saat mengunjungi SMK Negeri di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Tebarberita.id, Tenggarong – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim H Akhmed Reza Fachlevi S.Sos melakukan kunjungan ke SMK Negeri 2 Tenggarong dan SMK Negeri 1 Tenggarong Seberang. Dalam kesempatan ini, Reza terlebih dulu mengunjungi SMK Negeri 2 Tenggarong, Reza disambut kepala sekolah, Sumiarsih.

Reza memastikan 108 set meja kursi untuk siswa, meja dan kursi guru, lemari, hingga papan tulis dari dana aspirasinya telah dimanfaatkan dengan baik.

“Alhamdulillah, meja kursi yang dikirim untuk sekolah ini sudah dimanfaatkan,” kata Reza.

Reza juga meninjau sekolah yang memiliki 10 program keahlian ini. Menurut Reza, para siswa cukup bagus dalam menghasilkan karya seperti hasil dari jurusan seni kriya.

Begitu pun dengan jurusan desain komunikasi visual. Para siswa ditantang untuk membuat karya terbaik.

“Yang terbaik nanti saya berikan hadiah,” kata Reza.

Kepala SMK Negeri 2 Sumiarsih berharap akan tetap mendapatkan dukungan dari wakil rakyat dapil Kutai Kartanegara itu. Sebab sudah cukup lama belum ada bantuan dari Pemprov Kaltim.

“Masih ada 6 kelas lagi yang meja dan kursinya perlu perbaikan. Dengan bantuan ini, siswa dan para guru pun senang. Semoga sama sama berkah” ungkap Sumiarsih yang memiliki 1.227 siswa dengan jumlah guru 70 orang lebih.

Sesaat kemudian Reza melanjutkan kunjungannya ke SMK Negeri 1 Tenggarong, Desa Embalut, Tenggarong Seberang. Di sini Reza juga meninjau sejumlah aspirasi sekolah yang telah direalisasikan seperti meja dan kursi siswa.

SMK Negeri 1 Tenggaring ini menyediakan program keahlian asisten keperawatan, teknik dan bisnis sepeda motor. Reza juga meninjau ruang praktik program asisten keperawatan.

“Sebagian siswa, menumpang di gedung SD 003 Tenggarong Seberang,” sebut Kepala SMK Negeri 2 Tenggarong Seberang Agus Purnama.

Di sekolah ini terdapat 133 siswa dan 5 rombongan belajar. Agus Purnama berharap sekolahnya memiliki tambahan ruang kelas dan lapangan upacara. (Adv)

Related posts

Ketua DPRD Kukar Hadiri Satu Abad Terate Emas di Madiun

admin

Kecamatan Tenggarong Giat Melatih SDM Pelaku UMKM

admin

DPRD Serahkan 2 Nama Bakal Calon Wakil Wali Kota Balikpapan

admin