TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 980 kali.
BERITA UTAMA PASER POLITIK

72 Desa di Paser Bakal Ikuti Pilkades Serentak

Tebarberita.id, Tana Paser – Sebanyak 72 desa di Kabupaten Paser bakal menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 30 November 2022.

“Hari H pelaksanaan Pikades serentak ditetapkan pada 30 November 2022,” kata Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Paser, Finandar Astaman, Senin (18/7).

Ia mengatakan, untuk mempersiapkan hajatan demokrasi tingkat desa itu, DPMD Paser, akan menggelar rapat koordinasi dengan sub panitia pemilihan di setiap kecamatan.

“Kami jadwalkan pekan depan sudah bisa dilaksanakan rakor dengan sub panitia Kabupaten di kecamatan,” katanya.

Menurutnya, salah satu agenda dalam rakor tersebut adalah penyerahan Surat Keputusan (SK) serta sosialisasi tugas dan kewenangan sub panitia pemilihan kepala desa di kecamatan.

Finandar mengemukakan, secara umum regulasi Pilkades tetap mengacu pada beberapa ketentuan yakni penerapan protokol kesehatan, memastikan pelaksanaan sesuai tahapan, serta proses pelaksanaan ketertiban umum selama Pilkades berlangsung.

“Kami akan sosialisasikan khususnya pengawasan saat Pilkades, antisipasi COVID-19, dan memastikan tahapan berjalan setiap jadwal serta antisipasi pelanggaran dan terlaksananya ketertiban umum,” ucap dia.

Finandar menambahkan, sebanyak 72 desa yang bakal menggelar Pilkades itu merupakan desa yang jabatan kepala desanya akan berakhir pada Februari 2023.

Sumber: Antara

Related posts

Harapkan Suara Milenial, PAN Balikpapan Targetkan 6 Kursi di DPRD

admin

Otorita IKN Beri Pelatihan Warga PPU

admin

TikTok Shop Sulit Ditutup, UMKM Perlu Belajar

admin