TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 989 kali.
BALIKPAPAN BERITA UTAMA

Unjuk Rasa di Balikpapan, Massa Bentangkan Foto Erick Thohir

Massa saat berunjuk rasa membentangkan sepanduk bergambar Erick Thohir Menteri BUMN.

Tebarberita.id, Balikpapan – Sepanduk berukuran besar bergambar Menteri BUMN Erick Thohir tertulis “Mas Erick karyawanmu tidak berakhlak” dibentangkan oleh ratusan massa saat unjuk rasa di Jalan Minyak Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (19/7/2022). Unjuk rasa yang dimotori DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Balikpapan dan nelayan pesisir timur Balikpapan tersebut memprotes PT Pertamina Balikpapan.

Pengunjuk rasa menganggap PT Pertamina telah membuang limbah ke laut yang merugikan nelayan karena mempengaruhi tangkapan ikan. Aksi ini juga dipicu sikap PT Pertamina yang tidak kunjung merespons keinginan nelayan untuk beraudiensi mengenai dugaan pembuangan limbah lumpur di sekitar Pantai Manggar, meski surat permintaan itu telah dilayangkan sekira sebulan yang lalu.

“Karena audiensi kami dibatalkan, maka kami turun ke jalan bersama para nelayan dan membawa tuntutan untuk menghentikan pembuangan limbah di titik yang tidak sesuai dengan izin yang diberikan,” ujar Ketua DPD KNPI Balikpapan, Andrie Afrizal menegaskan.

Andre melanjutkan, Pertamina mengakui limbah tersebut berasal dari proyek pembangunan pelabuhan Pertamina Tanjung Batu. Tidak hanya tentang lumpur, Andre juga menuntut Pertamina bertanggung jawab atas kerugian yang dialami nelayan.

“Jika tidak ada tanggapan lagi dari pihak Pertamina, kami pastikan akan ada aksi yang lebih besar dengan massa yang juga lebih banyak,” pungkas andre. (*Fir)

Related posts

Ramai-Ramai Perusahaan Eropa PHK Massal

admin

Ancam Kebebasan Berpendapat, PMII Desak KHUP Ditinjau Ulang

admin

Posyandu Aisyah Sambutan Segera Beroperasi

admin