TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 809 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Sigit Wibowo Serap Aspirasi Warga Kelandasan Ilir

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo reses di RT.14 Kelandasan ilir Kecamatan Balikpapan, Kamis (17/11/2022).

Tebarberita.id, Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo kembali menggelar reses untuk masa sidang III sampai dengan 22 Nopember 2022. Kali ini Sigit turun ke Kelandasan ilir Kecamatan Balikpapan, tepatnya di di RT. 14 pada Kamis (17/11/2022).

Dalam resesnya ini, Sigit Wibowo mengatakan kepada warga, kegiatan reses merupakan agenda rutin setiap anggota DPRD Kaltim. Kegiatan reses juga diatur dalam Undang-Undang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakya Daerah (UU MD3) dan Peraturuan DPRD Kaltim.

Sigit menjelaskan, tujuan reses yakni menyerap aspirasi dari masyarakat terkait dengan persoalan pembagunan secara luas, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan sosial.

“Dari hasil usulan warga, kami rekap dan pilah usulan mana yang bisa diperoritaskan untuk kami perjuangkan melalui pokok-pokok pikiran DPRD,” kata Sigit.

Terkait perjuangan anggaran untuk masyarakat di DPRD Kaltim, Ketua DPW PAN Kaltim itu telah merealisasikan sejumlah usulan warga di Balikpapan.

“Alhamdulliah, di tahun anggaran tahun ini saya sudah bisa merealisasikan program kebutuhan masyarakat, salah satunya penerangan jalan umum (PJU) yang tersebar dibeberapa titik di Kota Balikpapan,” kata Sigit menjelaskan.

Terbaru, terkait pendidikan, kata Sigit, warga berharap agar tahun pelajaran baru 2022-2023 nanti, saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang berlangsung secara daring itu tidak merepotkan orang tua siswa.

“Salah satu warga di RT 14 menyampaikan agar permasalahan PPDB di Kota Balikpapan diselesaikan, karena banyak keluhan warga yang anaknya susah masuk di sekolah negeri baik SD, SMP dan SMA,” pungkas Sigit. (Adv)

Related posts

Sutomo Jabir Dukung Pembangunan Jalan di Kota Samarinda

admin

Kades Kersik: Transformasi Digital Percepat Layanan

admin

Rakat Tenun Kutim Peroleh Sertifikat Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham

admin