TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 635 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Sarankan Pemkot Berkolaborasi Wujudkan Ketahanan Pangan di Samarinda

Shania Rizky Amalia

Tebarberita.id, Samarinda – Pemkot dinilai Anggota Komisi II DPRD Samarinda Shania Rizky Amalia perlu berkolaborasi dengan Pemprov Kaltim untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kota Tepian. Menurutnya ketahanan pangan harus bisa diwujudkan agar Samarinda siap menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN),

“Saat IKN sudah benar-benar beroperasional. Pasti terjadi lonjakan penduduk. Samarinda juga pasti kecipratan. Jadi perlu upaya menunjang ketersediaan pangan,” tuturnya. Sebagai Ibu Kota Kaltim, Samarinda harusnya bisa menjadi etalase atau daerah percontohan untuk kabupaten/kota lain yang mampu menunjang dua kabupaten utama, Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara.

Selama ini, sambung Shania, Samarinda masih ketergantungan pangan dengan daerah Jawa dan Sulawesi untuk memenuhi kebutuhan daerah. Karena itulah, pemkot perlu berkomunikasi dan berkolaborasi dalam menyiapkan skema ketahanan pangan menuju kemandirian pangan.

“Tentu target besar untuk Samarinda bisa memenuhi kebutuhannya sendiri tanpa bergantung daerah lain,” singkat Politikus Demokrat ini. (ADV/LL)

Related posts

Pansus Akan Panggil Gubernur Kaltim

admin

Pasar Tumpah Diduga Sebabkan Pasar Induk Sangatta Sepi Pengunjung

admin

DPRD Minta Pemkot Benahi Jalan Anang Hasyim, Sani Bin Husain: Akses Utama Pelajar dan Minim Air bersih

admin