TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 658 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Fraksi DPRD Soroti Sekolah dan Kinerja Wali Kota Balikpapan

Tebarberita.id, Balikpapan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir Fraksi – Fraksi DPRD Balikpapan terhadap jawaban Wali Kota Balikpapan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota tahun 2022.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud berserta Forkopimda, serta anggota DPRD Balikpapan, yang dilaksanakan diruang rapat paripurna DPRD Balikpapan, Senin (12/6/2023).

Usai rapat Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari menjelaskan, bahwa semua fraksi menerima LKPj walikota Balikpapan, walaupun ada satu fraksi yang masih merasa berat hati memberikan pandangannya.

“Tentu DPRD akan membuat rekomendasi untuk dilaporkan ke Kemendagri sebagai bahan evaluasi Pemerintah kota Pemkot Balikpapan,” ucap Subari.

Untuk catatannya, masing-masing fraksi menyampaikan perihal masalah pendidikan, mengingat kebutuhan pendidikan tidak berbanding lurus dengan jumlah kelulusan anak didik dari SD ke SMP dan kurangnya ketersediaan sekolah.

“Salah satunya di daerah Balikpapan Tengah dan Timur. Untuk di tengah secara umum memang ketersediaan lahan yang menjadi PR untuk Pemkot sendiri,” terangnya.

Sedangkan untuk wilayah Balikpapan Timur, karena daerah berkembang dan terus bertambahnya jumlah penduduk, ia berharap 2024 sudah bisa dialokasikan untuk pembangunan SMPN 27.

“Dan rencananya, kami akan meninjau lokasi dengan kepala dinas pendidikan untuk proses hibah tanah sebesar 1,2 heaktare dari devloper batakan permai dan akan ditambah 1,5 hekatare. Ini akan kami kawal agar proses ini segera selesai,” jelasnya.

Selain pendidikan, fraksi DPRD juga menyoroti perihal kinerja walikota, tentu ini menjadi evaluasi walikota mengenai penempatan posisi yang tidak sesuai dengan fungsi dan jabatannya.

“Ini menjadi evaluasi penting pak wali, kedepannya perpindahan jabatan bisa sesuai dengan skill dan kemampuannya, agar nanti bisa melayani masyarakat lebih baik,” pungkasnya. (ADV)

Related posts

Jaga Hutan Lindung, Komisi I Cek Perusahaan Tambang

admin

Komisi IV Bahas Formasi Penerimaan Tenaga PPPK

admin

Sekda Kukar Buka Konsinyering Aset Daerah

admin