TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 920 kali.
BERITA UTAMA KALTIM POLITIK

PAN Kaltim Bekali Kader Gunakan Aplikasi SIKADEKA

Bimtek dan Pelatihan Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (SIKADEKA) di Rumah PAN Kaltim, Selasa (2/1/2024).

Tebarberita.id, Samarinda – Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim yang merupakan salah satu partai terbesar menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk  kader-kadernya. Bimtek itu terkait dengan aplikasi Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye  (SIKADEKA) Pemilu 2024.

“Peserta bimtek SIKADEKA Partai Golkar Sulsel dihadiri Caleg Provinsi plus LO dari DPD PAN,” kata Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo usai membuka Bimtek dan Pelatihan Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (SIKADEKA) di Rumah PAN Kaltim, Selasa (2/1/2024).

Wakil Ketua DPRD Kaltim itu mengatakan, bimtek ini sangat perlu dilakukan agar partai bisa menggunakan sistem informasi dengan baik serta pelaporan dana kampanye lebih akuntabel dan transparan.

“Kami berharap, usai Bimtek SIKADEKA, para caleg bisa lebih memahami teknologi informasi dan cara pelajaran dana kampanye yang benar. Dengan begini akan lebih baik karena ada kewajiban para caleg di 2024 nanti dalam hal pembukuan dana kampanye,” jelasnya.

Sigit Wibowo mengingatkan kader, SIKADEKA ini sekaitan dengan informasi kampanye dan penggunaan dana kampanye. Maka perlu dipatuhi dan dilaksanakan. Disebutlan, Aplikasi SIKADEKA ini terkait dengan informasi kampanye dan penggunaan dana kampanye, karena itu harus dipahami aplikasi ini dengan baik.

Sigit Wibowo menegaskan, jika ada kader yang tidak patuh dan taat menjalankan apa menjadi mekanisme partai dan KPU, maka sanksinya akan menanti, baik berupa tidak ikut dalam prosesi pelantikan saat terpilih.

“Ada konsekuensi pada kader. Karena apabila tidak diterapkan maka sanksinya tidak main-main, (caleg) bisa didiskualifikasi atau setelah dinyatakan yang menang tidak diusulkan oleh KPU untuk melakukan pelantikan,” tegasnya. (*)

Related posts

UNU Kaltim Lepas 117 Mahasiswa KKN, Farid Wadjdy: Pengabdian ke Masyarakat dan Amalkan Aswaja

admin

Warga Desa di Kutai Timur Blokir Pintu Masuk Rea Kaltim Group

admin

Beasiswa SDM Sawit 2022 Dibuka, Ini Cara Daftarnya

admin