TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 768 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Markaca Serap Aspirasi Warga Sungai Kapih

Tebarberita.id, Samarinda – Reses anggota DPRD Samarinda masa sidang ke-1 2023 sudah digelar. Kegiatan rutin para wakil rakyat turun ke warga menjaring berbagai keluhan warga. Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Samarinda Markaca, Minggu (29/1/2023) Malam.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda itu menggelar reses di RT 02 Jalan Kapten Sudjono, Sungai Kapih, Sambutan. Dalam reses itu, Ketua RT 02 Muhammad mengeluhkan soal parit lingkungan yang belum disemenisasi hingga meminta perbaikan gapura yang hanya berbentuk baliho di kawasan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Ketua RT.02 Muhammad, mewakili warganya menyampaikan keluhannya terkait pembenahan parit yang masih belum diseminasi dan perbaikan gapura yang berada di RT.02 yang masih berbentuk baliho. Lalu, terkait pagar di pinggir jalan yang rencananya dijadikan sebagai taman selamat datang justru menganggu pemandangan warga untuk bisa melihat akses jalan. “Warga tidak bisa melihat pemandangan jalanan,” katanya.

Lurah Sungai Kapih Misbahul Munnir Alhabsy yang hadir dalam reses itu pun menyampaikan keperluan warga di kawasan tersebut. Dari sanitasi air, fasilitas sekolah, drainase, serta bantuan untuk para pelaku usaha sekitar. Dia pun berharap semua keluhan warga itu dapat segera dirasakan warga. “Semoga semua bisa terwujud dan terakomodasi. Memang enggak bisa menyeluruh karena menyesuaikan anggaran yang ada,” katanya.

Sementara itu, Markaca menanggapi akan terus memperjuangkan aspirasi yang dikeluhkan konstituennya tersebut untuk dapat terwujud. Politikus Gerindra Samarinda ini pun berharap agar pendapatan asli daerah (PAD) lebih meningkat sehingga pembangunan yang diperlukan warga dapat terakomodasi dalam APBD. “Saya pastikan, setidaknya dari lima aspirasi warga, dua bakal terealisasi. Kami juga terkendala oleh anggaran,” Singkatnya. (ADV/NA)

Related posts

Jelang Pemilu 2024, Jahidin Ingatkan ASN Netral

admin

Rakercab IBI Kutim, Diisi Sidang Ilmiah Terkait Hak dan Alur Pendidikan bagi Bidan

admin

Palaran Sudah 70 Persen Tersentuh Pembangunan

admin