TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 690 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD Balikpapan Gelar Dialog dengan Warga

Terbarberita.id, Balikpapan – Pada Maret 2023 mendatang, DPRD Kota Balikpapan menggelar program baru, dengan tema Dialog Warga, dan dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja tiap komisi di DPRD Balikpapan, Senin (30/1/2023).

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono Sastro Prawiro mengatakan, program dialog dengan warga tesebut, untuk meningkatkan fungsi pengawasan DPRD Balikpapan. Tapi berbeda dengan serap aspirasi (reses) yang menjaring aspirasi untuk dijadikan pokok pikiran (pokir).

“Tujuan program dialog dengan warga, untuk mengetahui persoalan, keluh kesah warga Kota Balikpapan, yaitu terkait pendidikan, kesejahteraan, pelayanan kesehatan dan lainnya,” kata Budiono, kepada awak media.

Sementara itu, Budiono juga menjelaskan, dialog dengan warga, hanya terkait dengan fungsi pengawasan di masing-masing komisi. Program tersebut akan difasilitasi sekretariat selama tiga kali dalam satu tahun, mulai Maret sampai dengan September 2023.

“Bisa gabungan satu komisi, juga bisa perorangan. Kita bisa mengumpulkan warga masyarakat dalam satu kali pertemuan maksimal sebanyak 80 orang warga tanpa atribut partai,” ucapnya.

Lanjutnya, nantinya warga yang hadir, pihaknya akan diberikan konsumsi dan uang transportasi. Dan berharap dialog warga bisa terakomodir sampai selesai.

“Program ini mampu mengakomodir permasalahan warga masyarakat yang selama ini belum tersampaikan sehingga DPRD dapat menjalankan fungsi pengawasannya,” ungkapnya. (ADV)

Related posts

Ketua DPRD Kaltim: Berau Harus Tetap di Kaltim

admin

Salehuddin Jadi Narasumber Pelatihan Peningkatan Kompetensi Manajemen Kepala Sekolah

admin

Dukung Pengembangan Pertanian Samarinda, Subandi: Potensi Ada Tapi Minim Perhatian

admin