TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 730 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Laila Fatihah Serap Aspirasi Warga Gunung Panjang, Dari Jalan Rawan Longsor hingga Santunan ke Lansia

Tebarberita.id, Samarinda – Hari Jadi Samarinda ke -355 dan HUT Pemkot ke-63 diselenggarakan serentak di 59 kelurahan se-Samarinda. Di Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Samarinda Seberang, kemeriahan rangkaian acara HUT tersebut dilanjut dengan reses Anggota Komisi II DPRD Samarinda Laila Fatihah yang digelar di RT 07 Jalan Cipto Mangunkusumo, Gunung Panjang, Samarinda Seberang, Minggu (29/1/2023) Pagi.

Dalam kesempatan itu, Laila juga menyempatkan untuk memberikan bantuan sembako bagi para lansia yang ada di kawasan tersebut. Berbagai usulan warga diserap Politikus PPP Samarinda ini untuk dikawal realisasinya. Mayoritas usulan warga berkutat tentang jalan rawan longsor yang perlu disemenisasi atau perbaikan jalan setapak di lingkungan setempat.

“Keluhan warga yang berskala kecil saya sarankan dikerjakan lewat anggaran Probebaya (program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat). Untuk yang tak bisa terakomodasi baru dikawal, baik lewat aspirasi dewan atau program pemerintah lainnya,” jelasnya selepas reses.

Karena itu, aspirasi yang ada haruslah tertuang dalam musyawarah rencana pembangunan (musrembang) di tingkat kecamatan. Sehingga para pihak terkait termasuk dewan bisa menilik sejauh mana prioritas usulan warga tersebut untuk didahulukan.

Mengutamakan usulan lewat anggaran probebaya, lanjut dia, selama anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan terbilang kecil. Sementara mengawal usulan hingga ditangani pemkot memerlukan beberapa persyaratan. “Ditambah, warganya harus banyak jika tidak, enggak dianggap mendesak,” katanya.

Laila berharap, semua aspirasi warga nantinya dapat terealisasi. Namun melihat anggaran yang minim dirinya meminta kepada Pemkot untuk memperhatikan skala prioritas keluhan warga lewat reses yang digelarnya. “Meski Pemkot mengatakan lewat Probebaya. Tapi belum maksimal, probebaya belum bisa mengakomodasi seluruh keluhan di setiap kelurahan,” pungkasnya. (ADV/NA)

Related posts

Kepindahan IKN, Anggota DPRD Kaltim Soroti Kesiapan Pangan

admin

Tidak Mendapat THR Perusahaan, Karyawan Dapat Lapor Kepada Pos Pengaduan Disnaker

admin

Ketua Komisi IV Hadiri Pembukaan MTQ Nasional di Kalsel

admin