TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 830 kali.
BERITA UTAMA NASIONAL

Layanan Digital, Presiden: Jangan ada Lagi Aplikasi Pemerintah Berorientasi Proyek!

Presiden RI Joko Widodo

Tebarberita.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo memimpin Sidang Kabinet Paripurna terkait Peningkatan Kinerja Aparatur Sipil Negara Melalui Keterpaduan Layanan Digital Pemerintah di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Saat memberikan pengantar, Jokowi mengingatkan kalau masa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf tersisa sembilan bulan. Untuk itu, sisa waktu tersebut harus dipakai untuk reformasi birokrasi yang berkaitan dengan digitalisasi.

Sebab, menurut Jokowi, transformasi digital menjadi keharusan. Keterpaduan layanan digital pemerintah harus betul-betul dilakukan.

“Ribuan platform yang ada di kementerian dan lembaga harus disederhanakan dan tidak ada lagi platform-platform aplikasi baru yang dimunculkan dan berorientasi hanya untuk proyek saja, tetapi hanya menyulitkan kita untuk merangkai agar lebih sederhana dan lebih berguna utamanya dalam pelayanan digital pemerintah,” ujar Jokowi.

“Karena yang paling penting pemborosan belanja infrastruktur digital harus dicegah dan keamanan digital harus terus ditingkatkan,” lanjutnya.

Sumber: cnbcindonesia.com

Related posts

Rugi Jutaan Rupiah Per Hektar, Petani Sawit Desak Pemerintah Atur Harga

admin

Ratusan Karyawan Puma Terdampak PHK Dipastikan Dapat Pesangon

admin

Tambangnya di Kaltim Tapi CSR Rp500 Miliar untuk Kampus di Jakarta, Ketua Komisi IV Kecewa

admin