TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 886 kali.
ADVERTORIAL BERITA UTAMA DPRD SAMARINDA EKONOMI PEMERINTAHAN DAERAH SAMARINDA

Markaca Sebut Probebaya Efektif Penuhi Kebutuhan Warga

Tebarberita.id, Samarinda – Reses menjadi kanal resmi para wakil rakyat menampung aspirasi masyarakat atas pembangunan daerah. selain mengumpulkan kebutuhan warga, reses juga dimanfaatkan Anggota Komisi III DPRD Samarinda Markaca untuk mengevaluasi seperti apa program unggulan pemkot berjalan di lapangan, seperti Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Pro-Bebaya).

“Beberapa aspirasi yang disampaikan sudah bergeser. Tak lagi soal infrastruktur dasar,” ungkapnya beberapa waktu lalu. Dari yang biasanya berkutat soal semenisasi jalan, drainase, atau penerangan jalan umum. Di reses teranyarnya medio Oktober lalu, aspirasi yang disampaikan warga sudah lebih meningkat. “Seperti keperluan majelis taklim hingga bantuan ke UMKM,” lanjutnya.

Karena itu, menurut Politikus Gerindra ini, Pro-Bebaya sudah cukup efektif dalam mengakomodasi kebutuhan infrastruktur warga lantaran lewat program unggulan Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Wakil Wali Kota Rusmadi itu bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan sarana dan prasarana lingkungan.

Dari data pembangunan yang dievaluasinya, realisasi pembangunan di tingkat kecamatan bahkan sudah menyentuh angka 90 persen. Bahkan, pengelolaan langusng Pro-Bebaya oleh masyarakat juga turut memberi dampak positif untuk mengurai banjir di lingkungan mereka. “Enggak hanya di dapil (daerah pemilihan) saya. Di Samarinda Ilir, Samarinda Kota, dan Sambutan. di dapil lain juga terasa dampaknya,” singkatnya. (ADV/LL)

Related posts

Rapat Paripurna, Fraksi-Fraksi Soroti Infrastruktur dan Pelayanan Publik

admin

Camat Loa Kulu Minta Pemdes Ajukan LPJU

admin

Masa Kerja Pansus Ketenagalistrikan Ditambah Satu Bulan

admin