TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 856 kali.
BERITA UTAMA KEAGAMAAN SOSIAL BUDAYA

DTC Chapter Mahakam Berbagi Takjil untuk Santri dan Masyarakat

Anggota DTC Chapter Mahakam saat membagikan takjil kepada pengguna jalan di Taman Kota Raja Tenggarong, Miggu (9/4/2023).

Tebarberita.id, Samarinda – Sudah menjadi kegiatan rutin, setiap bulan Ramadan,  komunitas pencinta otomotif Daihatsu Taruna Club (DTC) Chapter Mahakam Samarinda berbagi penganan dan minuman buka puasa atau takjil. Kegiatan pada tahun ini berlangsung di dua tempat. Pertama, anggota DTC Chapter Mahakam berbagi makanan buka puasa kepada santri-santri di Pondok Pesantren Darul Ma’rifah Samarinda pada Minggu (2/4/2023), dan yang kedua, pembagian takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Taman Kota Raja Tenggarong, Minggu (9/4/2023).

Kegiatan sosial keagamaan tersebut diselenggarakan DTC Chapter Mahakam, untuk memperkuat solidaritas antar anggota komunitas, selain keperdulian kepada sesama juga memperkenalkan keberadaan komunitas pencinta Daihatsu Taruna kepada masyarakat.

“Alhamdulilah di bulan suci Ramadan 1444 H ini kita bisa berkumpul dan berbagi takjil kepada pondok pesantaran dan kepada masyarakat umum. Kegiatan ini semata-mata untuk mengharapakan keberkahan-Nya dan juga lebih mengenalkan lagi DTC Chapter Mahakam kepada masyarakat umum,” ungkap Ketua DTC Chapter Mahakam, Ali Akbar.

Komunitas DTC Chapter Mahakam di Pesantren Darul Ma’rifah Samarinda.

Sebagai salah satu komunitas otomotif di Benua Etam, Ali Akbar berpedapat,  komunitas apapun harus mampu memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat. Seperti kegiatan sosial dan keagamaan menjadi salah satu caranya, dengan memanfaatkan momentum keagamaan saat bulan puasa. Ali Akbar berharap, komunitas yang ia pimpin ini dapat meningkatkan kekompakannya, solidaritas dan soliditas antar anggota.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan juga anggota Chapter Mahakam atas partisipasi dan juga kerja samanya di setiap kegiatan DTC Chapter Mahakam ini,” ungkap Ali Akbar menambahkan.

DTC Chapter Mahakam sendiri dibentuk dua tahun lalu. Para anggotanya merupakan pencinta dan pengguna Daihatsu Taruna, mobil pabrikan asal Jepang yang mencapai kejayaannya di tanah air pada awal 2000-an. Di Kalimantan Timur terdapat tiga komunitas DTC, untuk wilayah Kota Samarinda ada DTC Chapter Mahakam. Di Balikpapan dan Kutai Kartanegara ada DTC Chapter Borneo dan Chapter Banua Etam. Puluhan anggota DTC di Kalimantan Timur terdiri dari sejumlah latar belakang, karyawan swasta, pegawai pemerintahan dan pengusaha. (*)

Related posts

Kenalkan Al-Quran sebagai Penyelamat Generasi, Mahasiswa Pascasarjana PAI Pengabdian terhadap Masyarakat

admin

Penyaluran Dana Desa dan BLT di Kaltim Masih di Bawah 60 Persen

admin

8.630 Warga Binaan di Kaltimtara Peroleh Remisi

admin