TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 680 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD Balikpapan Terima 2 Nama Calon Wawali dari Wali Kota Balikpapan

Abdulloh

Terbarberita.id, Balikpapan – Partai Golkar dan PPP memilih Risti Utami Dewi Nataris sebagai bakal calon wakil wali kota (wawali) Balikpapan dan Budiono Sastro Prawiro dari PDI Perjuangan. Hingga kini Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud telah mengajukan dua nama calon wakil wali kota (wawali) ke DPRD, Rabu (25/1/2023).

Untuk itu, DPRD Kota Balikpapan juga turut membenarkan. Saat dijumpai awak media, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, dua nama yang diajukan yakni Risti Utami Dewi Nataris yang diusung Partai Golkar dan PPP dan Budiono diusung dari PDI Perjuangan.

“Dari dua nama yang diusulkan yakni Budiono dan vRisti Utami Dewi Nataris. Tapi kami mengembalikan lagi nama-nama tersebut untuk dilengkapi administrasinya. Kekurangan pokok syaratnya adalah surat dukungan dari partai pengusung,” kata Abdulloh kepada awak media.

Lanjutnya, ia jelaskan bahwa dukungan dari partai pengusung kepada dua nama calon Wawali yang di ajukan Wali Kota merupakan syarat wajib yang harus di penuhi.

“Kalau satu saja partai pengusung tidak mendukung, itu tidak bisa. Jadi dua nama calon tadi bagaimana mereka koordinasi dengan partai-partai pengusung yang lain,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Ketua DPRD Balikpapan, terkait batas waktu, akan tetap berproses sampai berkas yang diajukan telah lengkap.

“Batas waktunya sampai 8 bulan masa jabatan Wali Kota berakhir. Dan tidak bisa diproses kalau belum lengkap berkasnya,” pungkasnya. (ADV)

Related posts

Pansus Batubara Menjawab Kewajiban Perusahaan

admin

Disdikbud Kutim Kuatkan Kelembagaan dan Manajemen PAUD

admin

DPRD Dukung Pemkot Siapkan TPA Cadangan

admin