TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 855 kali.
EKONOMI KALTIM

Dewi Kalimantan Timur Berupaya Kembangkan UMKM

Dedikas Wanita Islam (DEWI) Kalimantan Timur.

Tebarberita.id, Samarinda – Diskusi publik yang digelar Sindikasi Muda Indonesia (SMI) dengan topik “Subsidi Tepat Sasaran dan Realisasi Indonesia Sentris” di Bagios Cafe Samarinda juga diikuti Dedikas Wanita Islam (Dewi) Kalimantan Timur. Ketua Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dewi Kaltim, Miranda, sangat antusis mengikuti Diskusi Publik tersebut. Ia mengatakan, diskusi ini sangat tepat untuk digelar untuk memperkaya wawasan serta pengetahuan terkait persoalan dan isu yang tengah ramai.

“Saya penasaran akan topik persoalan yang dibahas di diskusi publik yang diselenggarakan oleh Sindikasi Muda Indonesia ini, kalau bisa sering-sering untuk mengadakan acara seperti ini agar bisa saling tau yang lagi marak diperbincangkan saat ini,” ungkapnya.

Dedikas Wanita Islam Kaltim merupakan anak organisasi Wanita Islam yang baru saja dibentuk pada tahun 2022 ini. Meski begitu, berbagai kegiatan telah dilakukan, seperti Jumat Berkah dengan berbagi kepada masyarakat tidak mampu, lomba kebaya, aktif di berbagai seminar dan membuka booth UMKM.

“Organisasi ini juga sebagai wadah untuk UMKM menjual produknya baik makanan atau minuman homemade untuk membangun perekonomian,” katanya lagi.

Miranda berharap, organisasi Dedikas Wanita Islam ini dapat terus eksis dan  berdedikasi terhadap perekonomian daerah Kaltim khususnya di Samarinda.

“Selain itu, bisa menjadi wadah dari kita oleh kita untuk kita dalam membangun perekonomian terutama dari kita sendiri jadi financial freedom, kreatif, bisa belajar segala hal dengan membuat produk sendiri untuk dijual kembali,” katanya mengakhiri. (Na)

Related posts

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim: Ada Sanksi untuk Pengusaha Tak Beri THR Pekerja

admin

Jumat Berkah, LAKKB Kaltim Bagikan Ratusan Paket Sembako

admin

JMSI Kaltim Gelar Pertemuan dengan KPU

admin