TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 805 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Berkontribusi, Perumda Diminta Rekrut Karyawan Profesional

Helmi Abdullah

Tebarberita.id, Samarinda – Salah satu Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda) Varia Niaga dinilai DPRD Samarinda memiliki progres bagus. Saat ini perusahaan plat merah itu mulai memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena itu DPRD pun meminta ada rekrutmen SDM yang lebih profesional.

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah mengatakan, Perumda Varia Niaga kini tengah menanjak performanya. Bahkan hasil usaha yang dijalankan sudah bisa memberi sumbangsih terhadap PAD. Hal ini dinilai jadi sebuah lompatan bagus. “Jauh dibanding kondisi perusahaan sebelumnya. Maka kami harap itu bisa ditingkatkan,” ujar Helmi.

Ketua DPC Gerindra Samarinda ini berharap ke depan Perumda Varia Niaga bisa meningkatkan kualitas SDM. Agar bisnis yang dijalankan bisa terus menguntungkan. Atau bahkan ada pengembangan sektor bisnis lain. “Jadi kami minta perumda bisa merekrut orang yang profesional. Karena sebelumnya perumda sering memakai pensiunan PNS,” ungkapnya.

Tentu saja, lanjutnya, hal itu tidak produktif dalam kacamata bisnis. Dampaknya juga bisa membuat kinerja perusahaan jalan di tempat. Sementara semua orang berharap ada peningkatan atau terobosan bisnis yang dilakukan. “Makanya tidak boleh lagi kinerjanya justru turun. Untuk seperti itu harus dicari orang yang profesional,” imbuhnya.

Hal ini sebagai bentuk masukan dari DPRD Samarinda semata. Apalagi peran perumda juga diposisikan untuk bisa membantu menambah PAD Kota Tepian. Paling tidak penempatan orang dalam perusahaan harus berkompeten. “Harapannya perumda bisa melihat peluang bisnis yang dikelola. Serta bisa memanfaatkan berbagai aset yang ada jadi keuntungan,” ucap Helmi. (adv/bct)

Related posts

Deni Hakim Apresiasi Langkah Pemkot Tingkatkan Fasilitas Pendidikan di Loa Kumbar

admin

DPRD Samarinda Tukar Gagasan dengan DPRD Batu

admin

Kekerasan ke Anak Masih Terjadi, Deni Hakim: Galakkan Langkah Preventif Perlindungan Anak

admin