TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 832 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

DPRD Dukung Perbaikan Aset

Helmi Abdullah

Tebarberita.id, Samarinda – DPRD mendukung upaya Pemkot Samarinda untuk memperbaiki beberapa aset gedung. Apalagi jika aset tersebut bisa dikomersilkan dan hasilnya dapat masuk ke kas daerah. Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah mengatakan, dari sisi anggaran memperbaiki aset gedung jauh lebih efisien dibanding membangun gedung yang baru. Tinggal nantinya bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah saja.

“Mungkin tiap tahun dilakukan perbaikan pada satu aset saja,” ujar Helmi.

Ia mencontohkan seperti GOR Segiri yang cukup representatif digunakan. Namun sudah kurang diminati karena fasilitasnya yang minim. Maka DPRD siap saja mendorong untuk dilakukan perbaikan. Agar nantinya bisa memberi pemasukan bagi pendapatan kota.

“Selama ini yang dikeluhkan penyewa GOR karena toilet rusak, pendingin ruangan kurang serta gema suara yang tidak bagus,” urainya.

Para legislator pun juga sudah memberi masukan kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta dinas terkait mengenai hal ini. Jika perbaikan memang diperlukan, DPRD siap mendukung dari sisi plot anggaran. Tinggal ditetapkan aset gedung mana yang perlu dilakukan perbaikan.

“Fokus saja, mana titik aset yang mau dibenahi. Usulkan dan kami siap dukung itu,” katanya.

Politikus Gerindra ini juga menilai kantor Dinas Pemadam Kebakaran bisa dibuat hal serupa. Tentu dengan memindahkan lokasi kantor terlebih dahulu. Baru kemudian lokasinya dipakai untuk kebutuhan yang lebih komersil.

“Entah disewakan atau dibuat tempat komersial. Tentu akan lebih menguntungkan, mengingat itu adalah kawasan premium di Samarinda,” sebut Helmi mengakhiri wawancara. (adv/bct)

Related posts

Pemkot Diminta Tetap Waspada Hepatitis Akut

admin

Perda Perlindungan Anak Direvisi, Mendukung Kota Layak Anak

admin

Siti Robiah: Bunda Literasi Harus Jadi Role Model

admin