TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 648 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Bahas Aduan Masyarakat, Komisi II Gelar RDP dengan PTMB

Suwanto

Tebarberita.id, Balikpapan – Komisi II DPRD Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama jajaran Direksi Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) di kantor DPRD Balikpapan, Selasa (11/6/2024). Hal itu terkait dengan keluhan atau laporan dari masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan PTMB.

“Tadi kita laksanakan RDP bersama jajaran direksi PTMB untuk melaksanakan peran legislatif sebagai fungsi pengawasan, terkait sejauh mana respons PTMB terhadap banyaknya aduan masyarakat,” kata Ketua Komisi II DPRD kota Balikpapan, Suwanto kepada wartawan.

Menurut Suwanto, dari hasil RDP itu, PTMB melakukan perubahan lebih baik terhadap laporan masyarakat, termasuk laporan masyarakat yang sudah direspons PTMB.

“Intinya dari pengaduan masyarakat yang ditampilkan pihak PTMB dari DM-DM masyarakat. Sudah ada yang merasakan perubahan dengan PTMB yang sekarang dengan PTMB yang sebelumnya. Ya ini bisa menjadi tolak ukur kepada kinerja PTMB dalam merespons aduan masyarakat,” kata Suwanto melanjutkan.

Suwanto juga mengatakan, PTMB sudah membuka pengaduan sebagai bentuk layanan publik melalui pesan langsung ke PTMB.

“Jadi PTMB secara langsung menampilkan Direct Message (DM) dari masyarakat, agar tau apa yang dikeluhkan masyarakat dan PTMB selalu terjun langsung,” tandas Suwanto. (Adv)

Related posts

Pemprov Kaltim Diminta Serius dengan Stunting

admin

Kecamatan dan Kelurahan Diminta Buka Komunikasi ke Warga Terdampak Pembangunan Terowongan Selili

admin

Beban Untuk Daerah, Sani: BLT dan Bansos Bukan Solusi Menekan Dampak Kenaikan BBM

admin