TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 650 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Warga Desa Bendang Raya Belum Nikmati Air Bersih dan Listrik

Siswo Cahyono

Tebarberita.id, Tenggarong – Dalam menjalani hidup kehidupan, masyarakat tidak bisa lepas dari air, karena air merupakan kebutuhan utama bagi kehidupan bagi seluruh mahkluk hidup yang ada di muka bumi ini.

Kondisi yang ada itu membuat Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara Siswo Cahyono merasa kaget dan trenyuh, ternyata ada sebagian kecil masyarakat Kukar yang belum bisa menikmati air bersih. Ternyata tidak hanya air bersih saja, melainkan juga masalah listrik.

“Tidak adanya pasokan air bersih dan listrik itu dikemukakan masyarakat Desa Bendang Raya dan Kelurahan Loa tebu, saat melakukan reses, menjumpai konstituen dan mendengarkan keluhan warga,” kata Siswo Cahyono, Senin (13/11/2023).

Kondisi yang ada itu, tekan Siswo Cahyono, perlu segera diatasi, pihak PLN dan PDAM Tirta Mahakam perlu mengambil tindakan segera, jangan sampai warga di desa dan kelurahan tersebut makin menderita nantinya. Ditambahkan Siswo, jika harus ditangani PLN, belum ada solusi sampai sekarang. Karena BUMN tersebut selalu beralasan tidak ada anggaran.

Siswo menyarankan PLN harus berkolaborasi bersama Pemkab Kukar.

“Apakah melalui anggaran Pemkab yang harus membangun jaringannya, PLN tinggal menyalurkan listriknya. Yang penting bersinergi untuk kebutuhan masyarakat,” jelas Siswo.

Sedangkan untuk urusan penyediaan air bersih, bukan hanya menjadi persoalan PDAM tapi juga menjadi urusan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar.

“Saling bersinergi antar dua lembaga, agar permasalahan air bersih beres,” tegasnya. (Adv)

Related posts

BK DPRD Kukar ke MKD DPR RI

admin

Sani Bin Husain Isi Bimtek Penggiat P4GN

admin

DPRD Harap PAD Samarinda Didongkrak

admin