TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 665 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Tingkatkan Produktivitas Nelayan Desa Liang Ulu, Pemkab Kukar Berikan Bantuan Gubang


Tebarberita.id, Tenggarong – Kegembiraan kelompok nelayan Desa Liang Ulu, Kecamatan Kota Bangun yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang disodorkan langung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan, penyaluran bantuan tersebut, untuk masyarakat yang saat ini masih senang melaloni pekerjaannya sebagai petani dan nelayan, guna untuk meningkatkan ekonomi keluarga mereka.

Dia menyebutkan, Kota Bangun merupakan salah satu dari 20 kecamatan di Kukar yang potensi perikanannya cukup besar.

“Alhamdulillah profesi ini terjaga, kami dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui program Kukar Idaman memberikan bantuan untuk masyarakat” ucap orang nomor satu di Kukar pada beberapa hari lalu.

Diketahui, Bantuan yang diberikan berupa gubang atau perahu yang berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Tandon atau Toren dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

Dia menambahkan, pemberian bantuan ini, merupakan program bantuan kepada 25.000 nelayan produktif, dengan demikian produktivitas yang kurang dengan bantuan ini mengingkat.

“Dan ini sudah berjalan di tahun ke dua,” jelasnya.

Selain itu, Edi Damansyah berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan produktivitasnya untuk peningkatan ekonomi keluarga.

“Ini gubangnya dulu, nanti mesinnya menyusul, tolong ini dimanfaatkan dengan baik, walau belum semua kelompok – kelompok nelayan disini dapat bantuan, nanti berikutnya menyusul” harapnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Soal JKN, DPRD Pekalongan ke DPRD Samarinda

admin

21 Peserta Ikut Lomba Bertutur, Kasmidi: Budaya Membaca Harus Ditanamkan Sejak Usia Dini

admin

Cegah Stunting, Dinkes Kukar Anjurkan Konsumsi TTD 

admin