TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 759 kali.
BALIKPAPAN KALTIM SAMARINDA

Sudah 14 Tahun, Sekolah Negeri di Samarinda Belum Miliki Gedung

Tebarberita.id, Samarinda – SMAN 16 Samarinda berupaya maksimal dalam masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun ajaran 2022-2023 ini. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, sekolah ini sejak 14 tahun lalu belum memiliki gedung sendiri. Sehingga di masa PPDB seperti saat ini, pihak sekolah mengaku mengalami beberapa hambatan dalam PPDB. Pasca penerimaan siswa, tak jarang juga sekolah ini berpindah-pindah tempat kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Hampir 14 tahun lamanya kita belum punya gedung yang definitif. Akibatnya KBM sering berpindah-pindah dan menurunkan kepuasan masyarakat kepada SMAN 16. Jadi kami berharap segera memiliki gedung yang definitif khususnya menyambut PPDB 2022-2023,” ungkap Sri Romadhani Kepala Sekolah SMAN 16 Samarinda, Selasa, (14/6/2022).

Meski belum memiliki fasilitas sendiri, kata dia, kegiatan belajar diupayakan harus tetap berjalan semaksimal mungkin. Ia berharap perhatian lebih merata dari pemerintah untuk kebutuhan pendidikan.

“Walaupun lahan dan gedung kami belum sempurna layaknya lembaga pendidikan, kami tetap berusaha memberikan pelayanan penuh bagi mereka. Seperti futsal, karena tidak ada lapangannya ya kami akan sewa diluar, “pungkasnya ditemui media ini.

Sekolah milik pemerintah yang berada di Jalan A. W. Syahranie Kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu ini pun akhirnya hanya mampu menyediakan kuota 170 peserta didik baru untuk 5 ruang kelas. (Wah)

Related posts

PAN Samarinda Launching Pencalegan Dini, Target tambah keterwakilan di DPRD

admin

Halte Sungai di Kubar Diresmikan Anggota DPR

admin

Pengusaha Muda Ini Berbagi Tips Berwirausaha

admin