TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 688 kali.
BALIKPAPAN BERITA UTAMA DPRD KALIMANTAN TIMUR

Reses, Sigit Wibowo Komitmen Perjuangkan SMKN 7 Balikpapan

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur dari daerah pemilihan (dapil) Kota Balikpapan Sigit Wibowo, SE saat reses Masa Sidang II tahun 2023 di RT 8 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, Senin (22/8/2023).

Tebarberita.id, Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo menegaskan akan memperjuangkan pembangunan SMKN 7 Balikpapan agar terwujud. Keberadaan sekolah itu dinilai nantinya akan mempermudah masyarakat sekitar dalam memperoleh layanan pendidikan, terutama untuk warga Balikpapan Barat.

“Salah satu hal yang perlu sampaikan bahwa saat ini saya lagi fokus untuk memperjuangakan pembangunan sekolah SMK 7 Balikpapan yang terletak di daerah Somber agar permasalahan PPDB anak sekolah di wilayah Balikpapan Barat bisa ditangani,” kata Sigit Wibowo saat reses atau menyerap aspirasi masyarakat Masa Sidang II tahun 2023 di RT 8 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, Senin (22/8/2023).

Dalam kesempatan itu, muncul sejumlah usulan dari masyarakat, baik persoalan lapangan kerja hingga pembangunan infrstruktur. Meski begitu, Sigit mengatakan terus beruoaya merealisasikan aspirasi dari masyarakat.

“Saran, pendapat, dan masukan dari masyarakat di reses ini nantinya akan kita sampaikan dan kita perjuangkan. Karena tidak ada anggota dewan yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan dan keinginan masyarakat,” kata legislator asal PAN itu menambahkan.

Ketua RT 08 Muliyadi dalam kesempatan itu mengeluhkan soal penerangan jalan umum (PJU) yang masih kurang, dan persoalan penyerapan tenaga kerja lokal.

“Di wilayah kami sebagai kawasan industri kariangau diharapkan ada peran pemerintah provinsi untuk memberikan pendidikan vokasi bagi anak muda di lingkungan untuk terserap di dunia industri. Belum lagi ditambah jalan penghubung di lingkugan kami juga masih banyak berlubang dan rusak,” ujar Muliyadi. (*)

Related posts

Reza Terima Keluhan Soal Lapangan Kerja dan Beasiswa

admin

Angka Putus Sekolah Tinggi, DPRD Kaltim Akan Evaluasi Perda Pendidikan

admin

Pemilu 2024, DPRD Kaltim: Jangan Golput, Pilih Pemimpin yang Sesuai Harapan

admin