TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 732 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Sigit Wibowo Kunjungi Rumah Singgah Kanker Anak

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo saat berkunjung ke Rumah Singgah Kanker Anak di Kota Balikpapan, Sabtu (28/10/2023).

Tebarberita.id, Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo berkunjung ke Rumah Singgah Kanker Anak di Kota Balikpapan, Sabtu (28/10/2023).  Pada kegiatan yang dimediasi alumni SMPN 2 Balikpapan tersebut, Sigit Wibowo mengaku kedatangannya merupakan bentuk dukungan moril kepada  penderita kanker.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini bentuk solidaritas kami untuk membantu sesama kepada para pasien rumah singgah kanker anak di Balikpapan,” kata Sigit yang juga alumnus SMPN 2 Balikpapan.

Lebih lanjut ia mengtakan akan membantu penelola rumah singgah tersebut untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah.

“Insyaallah apa bila ada usulan dan aspirasi dari pengurus Yayasan Rumah Singgah Kanker Anak kepada kami, akan kami perjuangkan untuk bisa mendapat bantuan dari pemerintah provinsi baik secara bantuan fisik dan non fisik,” ungkap Sigit.

Pengurus Yayasan Rumah Singgah Kanker, Sulastri, M.Kes mengatakan, keberadaan rumah singgah ini untuk menampung pasien kanker anak yang menjalani terapi di Rumah Sakit Daerah Kanujoso Balikpapan yang berasal dari luar daerah.

“Jika terapi membutuhkan waktu sekitar dua tahun, bagi pasien yang kurang mampu otomatis tidak punya biaya untuk menyewa rumah selama terapai pasien tersebut. Nah fungsi rumah singgah tersebutlah yang memfasilitasi tempat tinggal mereka dan tidak ada punggutan biaya selama tinggal di sini,” katanya menjelaskan.

Dengan tujuan tersebut, Sulastri berharap ada bantuan untuk rumah singgah agar kebutuhan pasien selama terapi dapat terpenuhi.

“Kami berharap dari Pak Sigit selaku Wakil Ketua DPRD Kaltim bisa memperjuagkan agar Rumah Singah Kanker Anak bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan timur,” harap Sulastri. (Adv)

Related posts

Pemenang Body Fitnes Piala Kesultanan Terima Medali dan Uang dari Bupati Kukar

admin

Pemkab Kutim Akan Sediakan Seragam Gratis untuk 10 Ribu Siswa

admin

Disdikbud Kutim Fokus Identifikasi Perencanaan Basis Data Satuan Pendidikan

admin