TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 662 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Lahan Pemkot Seluas 5 Hektare Diharap untuk Sekolah dan Puskesmas

Slamet Iman Santoso

Tebarberita.id, Balikpapan – Mimpi Masyarakat Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara untuk memiliki bangunan Sekolah SD dan SMP baru serta mendirikan Puskesmas tampaknya menemukan titik terang. Pasalnya, terdapat lahan aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sekitar lima hektare di area Perumahan Wika perbatasan Praja Bakti yang dapat difungsikan untuk mendirikan dua bangunan fasilitas warga tersebut.

“Ada lahan sekitar lima Hektare milik Pemerintah Kota Balikpapan, namun statusnya masih perlu diahlifungsikan dahulu menjadi bangunan prasarana Sekolah untuk SD dan SMP. Juga untuk mendirikan Puskesmas,” ungkap Slamet Iman Santoso usai mengikuti Rapat Paripurna belum lama ini.

Tentu baginya, kabar itu merupakan kado terbaik bagi warganya yang telah lama menantikan memiliki Sekolah SMP sendiri guna mengurai persoalan Zonasi di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap tahunnya.

Pun begitu, kata dia, masyarakat Gunung Samarinda Baru pun juga ingin memiliki Puskesmas sendiri.

“Di Gunung Samarinda Baru itu pertambahan penduduknya meningkat. Di sana cuman ada satu SD dan tidak memiliki Zona ke SMP. Serta juga tidak punya Puskesmas,” ujar Anggota Komisi II DPRD Balikpapan itu.

Kendati begitu, ia harap Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Beriman dapat bisa cepat memproses lahan tersebut, sehingga bisa dilakukan tahapan-tahapan sesuai yang diharapkan. Apalagi, kata dia, seluruh warga Gunung Samarinda Baru sangat mendukung upaya itu.

“Kalau masyarakat di Gunung Samarinda Baru semua mendukung. Jadi kami berharap di 2025 bangunan Sekolah dan Puskesmas itu sudah dapat terealisasi,” tutupnya. (Adv/DPRD Balikpapan)

Related posts

Laila Fatihah Serap Aspirasi Warga Gunung Panjang, Dari Jalan Rawan Longsor hingga Santunan ke Lansia

admin

Jasno Usulkan Pemkot Berkontribusi dalam Pemakaman Swadaya Masyarakat

admin

DPRD Balikpapan Ajak Media Bersinergi Bangun Kota Balikpapan

admin