TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 714 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Kukar Land Festival untuk Bangkitkan Ekonomi UMKM Lokal

Ahmad Zulfiansyah

Tebarberita.id, Tenggarong – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar), Ahmad Zulfiansyah sangat mengapresiasi gelaran Kukar Land Festival 2023. Menurutnya, dampak kegiatan itu bukan hanya menghibur masyarakat Kota Raja dan wilayah sekitarnya, melainkan berdampak pada keuntungan ekonomis kepada puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tenggarong.

Program Pemkab yang dibiayai APBD itu digunakann untuk mendongkrak perekonomian masyarakat setempat. Namun, diharapkan oleh pemerintah kabupaten kepada pelaku UMKM yakni produk lokal.

“UMKM-nya harus betul-betul orang sini, kalau dari luar yang berjualan di sini yang dirugikan ya otomatis masyarakat,” ucap Ahmad Zulfiansyah saat ditemui wartawan, Sabtu (23/9/2023).

Zulfiansyah mengatakan, jumlah penonton yang membludak hingga 40 ribu orang dalam sehari, membuat perputaran uang di kegiatan Kukar Land Festival dapat menyentuh angkat yang fantastis. Pemkab Kukar telah mengklaim dalam hitungan jam dagangan pelaku UMKM ludes terjual.

“Kalau laku keras ya alhamdulillah, tapi kita cek dulu itu pedagangnya orang mana. Saya minta prioritas pedagangnya orang kita di sini,” ujarnya. (Adv/Rob)

Related posts

MGMP-PAI Kutim Siapkan Guru Cakap Digital

admin

Komisi II Bahas Air Bersih dengan PTMB

admin

DPRD Balikpapan Gelar Dialog dengan Warga

admin