TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 725 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Komisi III DPRD Samarinda Bakal Awasi Proyek Vital Agar Rampung Tepat Waktu

Novan Syahronny

Tebarberita.id, Samarinda – DPRD Samarinda berharap seluruh proyek-proyek vital yang sedang berjalan bisa rampung sesuai perencanaan yang sudah disusun. Untuk itu, Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda Novan Syahronie Pasie meminta pemkot untuk mendorong progres kegiatan tersebut sesuai perencanaan yang ada.

Sebut saja, Renovasi Gedung Olahraga Segiri, Citra Niaga, Teras Mahakam, hingga revitalisasi Gedung Pasar Pagi. Proyek-proyek itu, kata Novan, sudah berjalan sejak tahun lalu dan pendanaan berlanjut pada 2024 ini. “Tapi proyek-proyek itu keluar dari jalur perencanaan. Pemkot perlu mendorong agar proyek itu rampung tahun ini. sebelum masa jabatan wali kota berakhir,” ujarnya.

Khusus Revitalisasi Pasar Pagi, memang pemkot baru merampungkan perencanaan tahun lalu. Namun target pembangunan kelar di tahun 2024 perlu kembali dievaluasi lantaran pekerjaan itu terantuk beberapa persoalan sehingga belum dimulai hingga kini. Tak bisa ditampik, proyek vital itu memang hadir untuk membenahi tata kota Samarinda agar lebih nyaman dipandang.

Namun dewan perlu juga mewanti-wanti lantaran proyek itu lahir lewat kesepakatan bersama antara pemkot dan DPRD. Karena itu, aku Politikus Golkar ini, Dewan lewat komisi III yang membidangi infrastruktur dan lingkungan akan memaksimalkan fungsi pengawasan agar memastikan proyek-proyek ini bisa rampung tahun ini. “Bakal kami monitoring dan awasi biar proyek itu berjalan efesien dan tepat sasaran,” singkatnya. (ADV/LL)

Related posts

Bupati Kutim Upayakan BPJS untuk Guru TK/TPA

admin

DPRD Balikpapan Gelar FGD Bersama UGM Bahas Kajian Akademik

admin

Dua Fraksi Minta Pemkot Perbaiki Laporan Keuangan

admin